Dedi Mahardi: Jangan Harapkan Ketenaran, Tanamkan Diri Bisa Bermanfaat bagi Orang Lain

Lasmy WP
658
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,– Universitas Bung Hatta melaksanakan kegiatan Pendidikan Karakter (Pendikar) sekaligus Launching dan Bedah Buku Cacat Logika dan Batu Sandungan yang dipaparkan langsung oleh Dedi Mahardi, seorang inspirator, inovator dan juga autor. Acara ini dilaksanakan di Gedung Bung Hatta Covention Hall (BHCH), Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 13 Oktober 2023.

 

Kegiatan ini mengusung tema Bung Hatta Seorang Pemikir, Penulis, dan Pembaca Ulung. Acara ini dihadiri Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., M.B.A, Wakil Rektor III, Dr. Hidayat S.T., M.T., IPM, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Dr. Afdalisma, S.H., M.Pd, Direktur Utama Gramedia yang diwakili oleh Hima Yuliati Nasdem, Ketua Pendikar, Dr. Sanidjar Pebrihariati. R., S.H., M.H, Dosen dan Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Bung Hatta.

 

Sanidjar, menuturkan, melalui acara tersebut diharapkan terjadi kerja sama dengan seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Sumatera Barat (Sumbar) beserta Gramedia. Ia berharap kegiatan tersebut dapat diikuti dengan serius.

 

“Adanya kerja sama dengan PTN yang ada di Sumbar dan Gramedia diharapkan dosen dan mahasiswa lebih kooperatif dalam membaca. Semoga acara ini dapat diikuti oleh seluruh Bung Hatta Muda dengan fokus sampai selesai,” tuturnya.

 

Tafdil, dalam kata sambutannya menjelaskan, setiap Jumat pagi akan diadakannya Pendikar. Lebih lanjut, ia menambahkan, Dedi Mahardi akan melaksanakan bedah buku yang baru di-launching-nya.

“Pendikar dilakukan setiap Jumat dan akan menyampaikan cara mengimplementasikan nilai-nilai Kebunghataan. Melalui Youtube Dedi Mahardi akan melakukan Bedah Buku Cacat Logika dan Batu Sandungan,” tuturnya.

Dedi, memaparkan, latar belakang dari pembuatan Buku Cacat Logika. Lebih lanjut, ia menyampaikan contoh kecacatan dalam logika.

“Buku ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi digital, di mana kita harus menggunakan pikiran dalam penggunaannya. Hal yang akan dibahas meliputi memutarbalikkan logika, pembusukan hati, penyesalan pola pikir, larisnya keburukan serta mahalnya kebaikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, prinsip seorang penulis tidak mengharapkan ketenaran tetapi tanamkan dalam diri bisa bermanfaat untuk orang lain. Tips agar sebuah karya buku diminati banyak orang yaitu ikhlas dengan cara melakukan segala hal yang bermanfaat.

“Niatkan dalam hati menjadi orang yang bermanfaat di muka bumi dan berguna untuk orang lain. Kalau kita menjalani hidup ini dengan tujuan utamanya memberikan manfaat kepada orang lain, makan jalan kita akan dimudahkan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala (SWT),” tambahnya.

Indah Giskawuni, Mahasiswa Baru (Maba) Program Studi (Prodi) Teknik Kimia, menuturkan, kegiatan tersebut bagus karena bisa menambah ilmu. Ia berharap, Pendikar selanjutnya membahas topik yang sesuai dengan kalangan mahasiswa.

“Pendikar tadi sangat menarik didengar, karena dapat menambah wawasan dan menambah minat baca di era digital. Semoga Pendikar kedepannya tetap terlaksana dan materinya bisa menarik minat mahasiswa,” tuturnya.

Indra Saputra, Maba Prodi Teknik Industri (TI), mengungkapkan, banyak mahasiswa yang tidak menyimak saat pemateri menjelaskan. Harapannya untuk kedepan bisa menghargai dan mengikuti Pendikar dengan seksama.

“Masih banyak mahasiswa yang bermain Handphone (HP) bahkan mengobrol saat materi disampaikan. Semoga kedepannya semua bisa mengikuti Pendikar sebagaimana mestinya,” tutupnya.

 

Lasmy WP
Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Sharing Session AJI Padang dan LPM se-Sumbar: Silaturahmi Hingga Diskusi Kurikulum Jurnalistik
Berbagai Bentuk Keseruan Perlombaan di Event English Festival 2023

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Sharing Session AJI Padang dan LPM se-Sumbar: Silaturahmi Hingga Diskusi Kurikulum Jurnalistik
Berbagai Bentuk Keseruan Perlombaan di Event English Festival 2023
Menu