Seminar Nasional SOS Bahas Peran Anak Muda Wujudkan Indonesia Emas

Riyan WP
569
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Salah satu sub kegiatan Special of Season (SOS) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (BEM-FTSP) yaitu Seminar Nasional. Kegiatan ini diselenggarakan di Bung Hatta Convention Hall (BHCH), Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 07 Oktober 2023.

Seminar Nasional ini bertemakan Wajah Kontruksi Indonesia di Era Kepemimpinan Baru. Agenda ini di hadiri oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Khalawi Abdul Hamid, M.Sc, M.M, IPU. dan Presiden Gen Z, Rian Fahardhi, serta peserta seminar nasional.

Muhammad Kevin Dianata, Ketua BEM-FTSP, menyampaikan, event yang diselenggarakan atas keinginan masyarakat FTSP yang dilaksanakan selama empat hari untuk menyalurkan skill yang dimiliki mahasiswa. Ia berharap, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat menginspirasi.

“SOS adalah bentuk dari aspirasi mahasiswa FTSP. Agenda ini dihelat dari 04 hingga 07 Oktober 2023 yang mana kegiatan ini diharapkan bisa menjadi wadah aspirasi mahasiswa FTSP untuk mengasah soft dan hard skill. Semoga dengan kegiatan ini ada berakhir baik bagi kita semua dan dapat memetik pembelajaran,”sampainya.

Khalawi, memaparkan konstruktur pembangunan infrastruktur di Indonesia serta integritas seorang engineer. Ia berpesan kepada mahasiswa agar dapat mempersiapkan diri menjadi engineer unggul untuk terjun ke dunia kerja.

Engineer harus memiliki integritas. Pembangunan infrastruktur memiliki peran yang sangat penting dalam pemerataan perekonomian di Indonesia. Hendaknya mempersiapkan Indonesia emas untuk meningkatkan engineer yang handal dan profesional, pembangunan berkelanjutan dan infrastruktur yang estetika,” paparnya.

Rian menjelaskan, peran anak muda dalam memanifestasikan Indonesia emas. Ia berharap, kepada mahasiswa belajar mencari ilmu maka akan tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Pentingnya peran anak muda dalam mewujudkan Indonesia emas untuk mencapai tujuan tersebut dimulai dari diri sendiri. Hendaknya mahasiswa belajar mencari ilmu maka akan tercipta SDM yang berkualitas,” jelasnya.

Salah satu peserta seminar, Fajar Maulana Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, menuturkan, kegiatan ini sangat menarik dan bagus bagi mahasiswa untuk menambah pengetahuan. Ia berharap, event diselenggarakan secara rutin dengan mengundang influencer nasional lainnya.

“Acaranya sangat meriah dan sangat baik karena ada sertifikat nasional yang dapat dipergunakan untuk bekerja. Hendaknya seminar seperti ini diadakan secara rutin dengan tamu undangan yang luar biasa untuk menunjang pemikiran dan memperluas wawasan mahasiswa,” tuturnya.

Peserta seminar lainnya, Indah Purwaningsih Mahasiswi Prodi Teknik Sipil, mengatakan, agenda ini sangat bagus dan sangat menginspirasi bagi mahasiswa. Ia berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk mahasiswa.

“Sangat bangga dan memotivasi mahasiswa dalam hal kontruksi yang di Indonesia. Semoga kegiatan ini terus diadakan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa dengan mengundang tokoh yang inspiratif,” katanya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Berbagai Bentuk Keseruan Perlombaan di Event English Festival 2023
Pelaku UMKM Beri Tanggapan Positif Buka Bazar di Special of Season

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Berbagai Bentuk Keseruan Perlombaan di Event English Festival 2023
Pelaku UMKM Beri Tanggapan Positif Buka Bazar di Special of Season
Menu