PJTLN Dinamika UIN-SU: Ajang Pertemuan Jurnalis Muda se-Indonesia

Lasmy WP
588
Sumber foto: Panitia pelaksana

WAWASANPROKLAMATOR,- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika Universitas Negeri Islam Sumatera Utara (UIN-SU) akan menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Balai Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Utara (Sumut) pada 19 hingga 22 Oktober 2023.

Selain PJTLN, terdapat rangkaian kegiatan lainnya yaitu Pekan Kreativitas dan Seminar Nasional yang terbuka untuk umum. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama delapan hari yang akan dilaksanakan dalam waktu dua minggu.

Ketua Pelaksana (KP), Wahyu, menjelaskan, kegiatan tersebut hanya bisa diikuti bagi Pers Mahasiswa (Persma) yang sudah mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD). Acara tersebut merupakan Program Kerja (Proker) tahunan dan sebagai wadah pertemuan persma se-Indonesia.

“PJTLN ini hanya bisa diikuti oleh persma yang sudah mengikuti PJTD. Acara ini merupakan ajang pertemuan persma se-Indonesia untuk bertukar informasi dan pengalaman,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, lokasi pelaksanaan kegiatan yang dibagi menjadi tiga tempat. Ia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan bisa memberikan pengajaran untuk persma terutama dalam membuat majalah.

“Lokasi pelaksanaan Pekan Kreativitas di Pelataran Aula Utama UIN-SU, seminar nasional di Aula Kantor Gubernur Sumut, dan puncak kegiatan yaitu PJTLN di Balai Penjamin Mutu Pendidikan Sumut. Semoga acara ini berjalan lancar dan menjadi contoh bagi teman-teman persma yang baru akan memulai membuat produk majalah,” jelasnya.

Pimpinan Umum (PU), Tondini Alief menjelaskan, PJTLN akan menghadirkan tiga orang pemateri, diantaranya dua orang pemateri nasional dan satu pemateri lokal. Selanjutnya dalam persiapan acara tersebut belum ada kendala yang dialami oleh panitia.

“Kegiatan PJTLN sendiri akan menghadirkan tiga orang pemateri dari tingkat lokal sampai ke nasional. Selama masa persiapan PJTLN ini belum ada kendala yang begitu berarti dan semoga bisa bertahan hingga hari pelaksanaannya,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Rina: Keberhasilan Harus Diikuti Pengembangan Kompetensi Diri
Dampak Serius Kebakaran Hutan yang Memerlukan Tindakan Segera

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Rina: Keberhasilan Harus Diikuti Pengembangan Kompetensi Diri
Dampak Serius Kebakaran Hutan yang Memerlukan Tindakan Segera
Menu