Memulai Estafet Kepemimpinan Baru, Pengurus UKM-Diorama Proklamator Periode 2023/2024 Resmi Dilantik

Iqbal WP
478
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa Radio Suara Mahasiswa (UKM-Diorama) Proklamator Universitas Bung Hatta menggelar acara pelantikan untuk kepengurusan periode 2023/2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Sidang Fakultas Teknologi Industri (FTI), Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta pada 28 September 2023.

Acara ini didihadiri oleh lembaga selingkup Universitas Bung Hatta. Pengurus dilantik langsung oleh pembina UKM-Diorama Proklamator, Zulfadli, S.Kom,M.Kom.

Mutiara, Ketua UKM-Diorama Proklamator periode 2023/2024 mengucapkan terima kasih kepada pembina yang telah membimbingnya dalam menjalankan organisasi ini. Ia turut menyampaikan akan bertanggung jawab penuh untuk memimpin UKM-Diorama satu periode kedepan.

“Terima kasih kepada pembina telah membimbing kami sampai hari ini, tak lupa juga kepada rekan-rekan yang telah bersama-sama bekerja keras di UKM-Diorama hingga sampai saat ini. Insyaallah saya akan bertanggung jawab dan berusaha untuk membuat UKM ini menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Pimpinan Umum (PU) Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Wawasan Proklamator, Jelita Maharani yang merupakan perwakilan lembaga selingkup, mengatakan, komunikasi adalah kunci untuk menjalankan sebuah organisasi. Ia turut berharap UKM-Diorama lebih berbaur dengan organisasi lainnya untuk berdiskusi terkait kemajuan lembaga di kampus.

“Kunci dalam menjalankan sebuah organisasi yaitu kerja sama dan komunikasi, kepada rekan pengurus baru yang pastinya akan melanjutkan estafet kepemimpinan harapannya untuk bisa lebih banyak berbaur nantinya. Semoga kita lebih banyak berdiskusi mengenai kemajuan UKM kampus,” ucapnya.

Ketua Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (DPMMU) terpilih, Chelly Wahyu Amelya, mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Tak lupa ia berharap dengan dikukuhkannya pengurus periode ini dapat membangun kerja sama dan belajar hal baru supaya organisasi ini dapat lebih baik kedepannya.

“Penyampaian saya mungkin tidak banyak dikarenakan sudah terwakilkan dengan pimpinan yang lain, harapannya semoga semua rekan-rekan periode baru ini dapat bekerja sama dan dapat amanah. Semoga kita semua bisa membangun komunikasi, koordinasi sehingga membuat kinerja orgnanisasi lebih maju,” ujarnya.

Zulfadli dalam kata sambutannya mengatakan, tak lama lagi semua Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgawa) akan pindah ke Kampus Proklamator II, diharapkan dapat memudahkan untuk berkoordinasi dan berinteraksi satu sama lain. Ia berharap UKM selingkup dapat merancang agenda rutin untuk membuat satu kegiatan besar namun bergerak tetap di bidangnya masing-masing.

“Sekiranya nanti kita akan berada di kantor yang sama, salah suatu kunci dalam menggerakkan organisasi yaitu komunikasi, dan saya lihat semua UKM di Universitas Bung Hatta sudah memiliki rumah namun berjauhan sehingga itu membuat komunikasi, koordinasi, dan interaksi sedikit terhambat. Harapannya nantinya untuk lembaga membuat suatu kegiatan rutin yang besar tetapi berjalan di dalam bidangnya,” jelasnya.

Salah satu tamu undangan dari UKM Diving Proklamator, Arib Konova, mengatakan, dilihat dari pelantikan pengurus UKM-Diorama tadi sudah mulai banyaknya mahasiswa yang minat berorganisasi, mengingat sebelumnya keinginan tersebut kurang. Ia berharap kepengurusan baru bisa menggenggam amanah dan bertanggung jawab dengan jabatannya sehingga bisa menuntun UKM ini lebih baik.

“Kesan pesannya yaitu terilhat banyaknya anggota yang telah dilantik dan sudah mulai nampak minat mahasiswa dalam berorganisasi. Semoga dengan dilantiknya kepengurusan baru ini bisa bertanggung jawab dan dapat memenuhi tugas-tugasnya yang telah diamanahkan,”jelasnya.

Senada dengan Arib Konova, Nola Salsabila dari UKM Kesenian Proklamator (Kesprok), berharap, untuk pengurus baru UKM Diorama agar bisa membawa tongkat estafet amanah dalam menjalankan sesuai dengan divisi nya masing-masing. Pesannya kedepannya untuk dapat lebih banyak menjalin silaturahmi kepada organisasi selingkup Universitas Bung Hatta.

“Semoga pengurus Diorama yang baru bisa melanjutkan tugas-tugas dan amanah dari kepengurusan sebelumnya. Juga kedepannya lebih banyak komunikasi ke organisasi lainnya,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Euforia pada Turnamen Mobile Legend di Engineering Exhibition 2023
Arie Gumilar: Perang Energi akan Terjadi di Indonesia

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Euforia pada Turnamen Mobile Legend di Engineering Exhibition 2023
Arie Gumilar: Perang Energi akan Terjadi di Indonesia
Menu