Dekan FTSP: Jadilah Mahasiswa yang Bermoral dan Bersosial

Harry WP
374
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Bung Hatta melangsungkan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) hari kedua. Acara ini berlangsung di Balairung Caraka, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jum’at (15/09/2023).

Kegiatan PKKMB yang dilaksanakan hari kedua ini dimaksudkan untuk melanjutkan acara yang berlangsung kemarin namun dalam tingkat fakultas. PKKMB hari kedua ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat lebih jelas mengenal tentang fakultas dan jurusannya.

Prof. Dr. Ir. Nasfryzal Carlo, M.S.c, Dekan FTSP, menjelaskan, sebagai mahasiswa harus mempunyai moral dan sosial yang lebih baik. Mahasiswa harus bertanggung jawab atas dirinya dan yang dilakukan, mengikuti aturan ketika di dalam perkuliahan.

“Peran fungsi sebagai mahasiswa harus menjaga moral dan sosial dengan baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar, karena itu adalah tanggung jawab terhadap diri. Ketika nanti membuat tugas, penelitian, tidak boleh menjadi seorang plagiat yang copy dan paste punya orang lain tanpa membuat sumbernya,” jelasnya.

Sambungnya, permasalahan mengenai perkuliahan ataupun akademik, mahasiswa bisa bertanya kepada Dosen Penasehat Akademik (PA) yang sudah ditentukan. Seandainya permasalahan yang dialami mahasiswa tidak bisa diselesaikan dengan dosen PA maka mahasiswa bisa membawa permasalahan itu kepada Kepala Program Studi (Kaprodi) atau Sekretaris Prodi.

“Jika mempunyai permasalahan tentang akademik bisa diskusi dengan Dosen PA. Jika permasalahan tidak selesai bisa dilanjutkan ke Kaprodi atau Sekretaris Prodi,” tuturnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Masuki Hari Kedua PKKMB, Mahasiswa Baru Berikan Tanggapan
Pimpinan UKM Selingkup Nilai Pengenalan Lembaga saat PKKMB Hari Pertama Tidak Efektif

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Masuki Hari Kedua PKKMB, Mahasiswa Baru Berikan Tanggapan
Pimpinan UKM Selingkup Nilai Pengenalan Lembaga saat PKKMB Hari Pertama Tidak Efektif
Menu