Dekan FKIP pada PKKMB 2023: Kesuksesan Dicapai dengan Usaha yang Keras

Riyan WP
585
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan (FKIP) sedang melangsungkan Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di tingkat fakultas. Acara ini dilaksanakan di Gedung B6, Lantai 4, Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Jumat (15/09/2023).

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dan pengenalan struktural di Fakultas oleh Dekan FKIP, Dr. Yetty Morelent, M.Hum., pendalaman akademik fakultas oleh Wakil Dekan, Dra. Zulfa Amrina, M.Pd dan sistem manajemen pembelajaran oleh Kepala Sub bagian (Kasubag) Akademik, Afrizal. Turut hadir para dosen dan mahasiswa baru FKIP.

Dalam sambutannya, Dr. Yetty, menjelaskan tentang FKIP. Ia juga menambahkan, struktural yang ada di FKIP serta dilanjutkan dengan pimpinan program studi (Prodi). Memiliki semboyan 5K yang dikenal FKIP.

“FKIP merupakan fakultas yang berbeda dari enam fakultas yang berada di lingkungan Universitas Bung Hatta. Berbeda karena mahasiswa FKIP adalah pilar-pilar yang akan mendidik generasi penerus bangsa. FKIP dikenal dengan semboyan 5K, yaitu Kebersamaan, Kebersihan hati tulus dan ikhlas, Karakter, Kreativitas, dan Kualitas,” jelasnya.

Zulfa, menuturkan, visi misi dan tujuan yang harus dimiliki oleh FKIP. Ia juga menyampaikan jumlah tenaga pendidik FKIP sebanyak 69 orang.

“Visi misi dan tujuan hal penting dan merupakan sesuatu yang harus dicapai. Misi terkait dengan tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama. Tujuannya dihasilkan mahasiswa unggul dan bermartabat di bidang pendidikan yang mampu bersaing di era globalisasi. Untuk mencapai cita-cita mahasiswa semua di FKIP ada 69 tenaga pendidik,” tuturnya.

Ia menambahkan, FKIP sudah menerapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Adapun bentuk-bentuk MBKM, pertukaran pelajar, magang di industri, kampus mengajar. Ia berharap, mahasiswa belajar dengan rajin, giat, tangguh, berkarakter dan berprestasi.

“MBKM dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sudah dilaksanakan oleh FKIP artinya diberikan kemerdekaan kepada peserta didik dan kampus. Program MBKM yang bisa diikuti mahasiswa, yaitu pertukaran pelajar, magang di industri, kampus mengajar. Harapan saya mahasiswa bisa belajar dengan rajin, giat, tangguh, berkarakter dan berprestasi,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, mahasiswa menggunakan waktunya yang bermanfaat selama perkulihan. Ia berharap, kepada mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan yang ada di kampus.

“Jangan hanya belajar saja, kuliah-pulang kuliah-pulang, main game dan gunakanlah handphone untuk hal bermanfaat. Jangan habiskan waktu untuk berleha-leha. Kesuksesan itu harus ada usaha keras untuk mencapai cita-cita. Harapan saya, kepada mahasiswa bisa mengikuti kegiatan yang ada di Universitas Bung Hatta, seperti UMKM unit usaha di kampus, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM),” sambungnya.

Afrizal, menyampaikan sistem portal yang ada di Universitas Bung Hatta kepada mahasiswa baru. Ia berharap, mahasiswa baru dapat memahami dalam penggunaan sistem portal.

“Tata cara penggunaan, pengenalan dan kegunaan sistem portal kepada mahasiswa. Harapannya bisa dapat dipahami,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Usai Dilaksanakan, Mahasiswa Baru Beri Ulasan Pelaksanaan PKKMB 2023
Masuki Hari Kedua PKKMB, Mahasiswa Baru Berikan Tanggapan

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Usai Dilaksanakan, Mahasiswa Baru Beri Ulasan Pelaksanaan PKKMB 2023
Masuki Hari Kedua PKKMB, Mahasiswa Baru Berikan Tanggapan
Menu