Buka Stand Saat PKMMB, Pimpinan UKM Selingkup Harapkan Banyak Maba Tertarik Bergabung

Shenia WP
322
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Selingkup Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Bung Hatta membuka stand di Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023. Kegiatan berlangsung di parkiran Kampus Proklamator l Universitas Bung Hatta pada 14 September 2023.

Kampus menyediakan khusus untuk UKM berupa stand di pelantaran parkiran depan Bung Hatta Convention Hall. Acara tersebut berlangsung selama dua hari pada 14 dan 16 September 2023.

Ketua Umum UKM Kewirausahaan (KWU) Proklamator, Nadila Indiraningsih, menjelaskan, pada pembukaan stand, KWU menyiapkan konsep pemasaran penjualan. Tidak hanya itu, adanya pembukaan Open Recruitment (Oprec) baik secara online maupun offline.

“Untuk promosi dari KWU, kami menyediakan konsep pemasaran. Hari pertama ini kami berjualan risoles, ciput, sanggul rambut dan hijab dari brand salah satu anggota kami. Lalu, membuka oprec secara face to face ataupun lewat Google Form online,” jelasnya.

Arib Konova, Ketua Diving Proklamator, mengungkapkan, hal yang ditampilkan pada hari pertama pembukaan oprec di stand. Diving memperlihatkan barang barang untuk kegiatan menyelam, agar memikat daya tarik Mahasiswa Baru (Maba).

“Kami memajang alat-alat selam, agar maba tertarik mengenai dunia diving. Bagi maba yang daftar, kami juga coba memberi experience bagaimana nafas melalui tabung oksigen,” ungkapnya.

Ketua UKM Forum Studi Islam (FSI) Nurul Jannah, Aditya Zulkarnain, menuturkan, pada pembukaan stand diadakanya rekrutmen terbuka secara langsung, selain itu adanya buku saku yang bisa di bawa pulang oleh maba mengenai FSI. Dengan adanya stand yang disediakan kampus, ia berharap banyak mahasiswa tertarik bergabung di dalam selingkupan universitas.

“UKM-FSI sendiri buka oprec secara langsung di stand, berupa formulir pendaftaran dan juga buku saku untuk mengenal lebih dalam mengenai fsi. Semoga, pada pembukaan stand banyak yang maba tertarik masuk UKM,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Sambut Hari Kedua PKKMB, Mahasiswa Baru Dibekali Ilmu Akademik dan Organisasi
Bakat Vokal Mahasiswa Baru Terpancar pada PKKMB 2023

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Sambut Hari Kedua PKKMB, Mahasiswa Baru Dibekali Ilmu Akademik dan Organisasi
Bakat Vokal Mahasiswa Baru Terpancar pada PKKMB 2023
Menu