Sebanyak 1.271 Bung Hatta Muda Laksanakan PKKMB 2023

Devi WP
606
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta hari ini resmi menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023 sebanyak 1.271 peserta. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Bung Hatta Convention Hall (BHCH), Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kamis (14/09/2023).

Kegiatan ini mengusung tema Bung Hatta Muda Berkarakter, Tangguh dan Berprestasi. PPKMB 2023 dihadiri oleh Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., M.B.A beserta jajarannya, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Afdalisma, S.H., M.Pd. Pengenalan kampus ini juga dinarasumberi oleh Dra. Halida Nuriah Hatta, M.A, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H. Mahyeldi Ansharullah, SP, Direktur Rumah Sakit (RS) Universitas Andalas (Unand), Dr. dr. Arina Widya Murni, Kepala Polisi Daerah (Kapolda), dan lainnya.

Herawati, S.E., M.Si, Ketua Panitia (KP), menjelaskan, pengertian dari sebuah kata mahasiswa. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah membantu pelaksanaan PKKMB. Ia juga berpesan, untuk dapat menjaga kesehatan tubuh bagi Bung Hatta Muda supaya bisa menjalani PKKMB dengan seksama.

“Mahasiswa merupakan fase kehidupan dari remaja ke dewasa tertanam jati diri sebagai makhluk seutuhnya, dengan karakter tangguh yang dibentuk di perguruan tinggi. Apresiasi kepada pihak yang sudah berkontribusi dan menyalurkan pikirannya untuk mempersiapkan PKKMB, kami menyadari tanpa bantuannya acara ini tidak dapat disajikan dengan baik. Kepada Bung Hatta Muda agar dapat menjaga kesehatannya supaya bisa mengikuti kegiatan PPKMB dengan baik,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Tafdil, mengucapkan selamat datang bagi Mahasiswa Baru (Maba) di PKKMB Universitas Bung Hatta. Kurang lebih 70% mahasiswa yang dapat menuntut ilmu di jenjang perguruan tinggi. Oleh sebab itu, mesti berterima kasih kepada pencipta salah satunya dengan lulus sesuai waktunya dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) bagus.

“Selamat datang kepada maba Universitas Bung Hatta, kegiatan ini merupakan bentuk bagaimana menjalankan pendidikan kampus. Tidak semua orang bisa menempuh jenjang perkuliahan, hanya sekitar 70% yang mampu menginjakkan kaki di bangku perkuliahan dan mahasiswa di Gedung BHCH ini salah satunya. Oleh karena itu, perlu bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa (YME) dengan cara tamat tepat waktu dengan IPK yang memuaskan karena kalianlah harapan keluarga,” ucapnya.

Afdalisma, menuturkan, manfaat dari melaksanakan kegiatan PKKMB. Tak hanya itu, PKKMB memiliki dasar yaitu untuk mampu giat bekerja sama, melatih batin, wadah menjalin relasi dan mengetahui tradisi kampus. Ia berharap, semoga Universitas Bung Hatta semakin terdepan, jaya, dan berguna untuk banyak orang.

“Pengenalan kampus sangat bermanfaat untuk pembekalan dan berorientasi di lingkungan universitas dengan segala sistemnya yang akan dijalani dalam mengikuti perkuliahan tentunya berbeda pada masa sekolah. Selain itu, esensi PKKMB dimaksudkan untuk dapat aktif kerja sama, melatih mental, sarana membangun relasi dan mengenal budaya kampus yang mana dapat memberikan inspirasi dan demokrasi selama perkuliahan maupun setelah lulus nanti. Semoga Universitas Bung Hatta semakin maju, sukses, bermanfaat bagi semua orang,” tuturnya.

Dalam pemaparan materinya, Mahyeldi, mengatakan, alasan mengagumi sosok Proklamator di Universitas Bung Hatta. PKKMB dapat menumbuhkan karakter Bung Hatta dalam jiwa mahasiswa. Ia berharap, semoga Universitas Bung Hatta selalu solid untuk meraih kesuksesan.

“Mengagumi Bung Hatta di kampus ini sebagai tempat menimba ilmu merupakan pilihan yang tepat karena sosok Proklamator sendiri. Kegiatan ini dapat menghadirkan karakter dari sang Proklamator agar tumbuh pada diri mahasiswa. Semoga kampus ini semakin kompak, baik antar dosen maupun yayasan, civitas academicanya untuk menuju kesuksesan bersama,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Kata Mahasiswa Baru Soal Hari Pertama Pelaksanaan PKKMB Universitas Bung Hatta 2023
Harapkan Kelancaran, Panitia PKKMB 2023 Gelar Gladi Resik Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Kata Mahasiswa Baru Soal Hari Pertama Pelaksanaan PKKMB Universitas Bung Hatta 2023
Harapkan Kelancaran, Panitia PKKMB 2023 Gelar Gladi Resik Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta
Menu