Sebanyak Lima Orang Mahasiswa Teknik Elektro Lulus Program PMM di Itenas Bandung

Devi WP
659
Sumber foto: hmmj_teknikelektro_bunghatta

WAWASANPROKLAMATOR,- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Elektro (TE) Fakultas Teknologi Industri (FTI) berhasil lulus Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung. Program tersebut diikuti oleh Mahasiswa angkatan 2022 sebanyak lima orang.

Program PMM berlangsung selama satu semester atau enam bulan. Benefit dari program ini yaitu dapat mengembangkan soft skill, menjalin pertemanan lintas budaya dengan adat istiadatnya, kesempatan memilih Mata Kuliah (Matkul) diluar prodi dan mendapatkan biaya hidup selama satu semester.

Riska Ferayani,salah satu peserta merasa bersyukur dapat lulus pada program PMM karena dapat mengukir kemampuan yang dimilikinya. Ia juga menuturkan, tujuannya mengikuti program PMM.

“Bersyukur bisa lulus dan diikutsertakan dalam program ini, karena dengan ini dapat menjadi salah satu jalan untuk menggali potensi yang saya miliki. Tujuan mengikuti PMM ini tentunya akan menambah relasi dan pengalaman terutama di bidang pendidikan serta dapat bersosialisasi di lingkungan baru,” tuturnya.

Selaras dengan Riska, Taufiq Qurrahman, menjelaskan, prosedur pendaftaran mahasiswa untuk mengikuti PMM. Ia berharap, terdapat peningkatan jumlah mahasiswa yang dapat mengikuti program tersebut.

“Tahapan yang dilakukan itu dimulai mendaftarkan diri ke Ketua Himpunan (Kahim) kemudian diserahkan nama-nama mahasiswa yang mengikuti program PMM ke dosen, kemudian dosen yang menyeleksi dan menentukan siswa yang lulus tidaknya. Semoga kedepannya terdapat penambahan kuota mahasiswa dalam program PMM ini,” jelasnya.

Neri Permata Sari, mengatakan, peluang dengan menempuh pendidikan di kampus lain merupakan pengalaman yang istimewa baginya. Ia berharap, semoga dapat mengikuti proses pendidikan tanpa adanya hambatan dan dapat menjaga reputasi Universitas Bung Hatta.

“Kesempatan belajar di kampus lain ini merupakan suatu pengalaman yang luar biasa bagi saya karena dapat mengeksplor dan mempelajari hal yang belum diketahui, dapat berteman dengan mahasiswa dari berbagai daerah dan memperluas pengetahuan akademik. Semoga kami bisa menjalani program PMM ini dengan lancar dan menjaga nama baik kampus,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Pawai Alegoris Meriahkan HUT-RI ke-78 Tahun di Kantor Bupati Solok
Jalin Kebersamaan, Mahasiswa KKN dan Masyarakat Nagari Jawi Jawi Guguk Adakan Gotong Royong

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Pawai Alegoris Meriahkan HUT-RI ke-78 Tahun di Kantor Bupati Solok
Jalin Kebersamaan, Mahasiswa KKN dan Masyarakat Nagari Jawi Jawi Guguk Adakan Gotong Royong
Menu