Jalin Kebersamaan, Mahasiswa KKN dan Masyarakat Nagari Jawi Jawi Guguk Adakan Gotong Royong

Shenia WP
545
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun, Nagari Jawi Jawi Guguak, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Sumatera Barat, mengadakan Gotong Royong (Goro). Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola di Nagari Jawi Jawi, Kabupaten Solok pada 12 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan perangkat dan pemuda nagari, serta mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Tematik (KKN-PPM (T)) Universitas Bung Hatta. Adapun acara ini dilakukan sesudah latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) oleh mahasiswa KKN.

Lasperman, Sekretaris Nagari Jawi Jawi, Guguak, mengatakan, dalam rangka mempersiapkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) dilakukan beberapa kegiatan Goro. Tidak hanya itu, selepas agenda ini juga diadakan makan bersama.

“Goro kali ini melakukan berbenah rumah dan halaman masing-masing warga juga pembersihan jalan nagari. Selebihnya, ibu – ibu memasak untuk makan balanjuang,”ucapnya.

Aidil Arfan, mahasiswa KKN dari Jorong Balai Oli, mengungkapkan, kebersamaan merupakan makna dari kata goro, sehingga adanya kegiatan bersih bersama. Kegiatan ini dilakukan agar terjalinnya hubungan antar sesama.

“Filosofi goro adalah kebersamaan, makanya kita disini bersama membersihkan lapangan sepak bola. Agar, rasa persatuan melekat,” ungkapnya.

Indah Ela, mahasiswa KKN dari Jorong Pakan Jumaek, berkesan, pada kegiatan bersih-bersih lapangan, antara mahasiswa dan warga sekitar bekerja sama. Karena hal itu, timbul rasa kebersamaan di antara keduanya.

“Rasa semangat, muncul karena dengan masyarakat sekitar dalam pembersihan lapangan. Jadi, kami jadi lebih dekat dengan masyarakat,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Sebanyak Lima Orang Mahasiswa Teknik Elektro Lulus Program PMM di Itenas Bandung
Mahasiswa KKN-PPM (T) Nagari Salayo Adakan Sosialisasi Proses Pembuatan Permen Jeli

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Sebanyak Lima Orang Mahasiswa Teknik Elektro Lulus Program PMM di Itenas Bandung
Mahasiswa KKN-PPM (T) Nagari Salayo Adakan Sosialisasi Proses Pembuatan Permen Jeli
Menu