Tambah Wawasan Kelembagaan, Dua Mahasiswi Universitas Bung Hatta Ikuti LKMM-TM

Devi WP
550
Sumber foto: Chelly Wahyu Amelya

WAWASANPROKLAMATOR,- Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia (RI) mengadakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) wilayah Sumatera Barat (Sumbar) 2023. Event tersebut dilaksanakan selama tiga hari, sejak 03 sampai 05 Agustus yang berlangsung di The ZHM Premier Hotel Padang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh dua orang mahasiswa yang menjadi delegasi Universitas Bung Hatta yaitu Chelly Wahyu Amelya mahasiswi Program Studi (Prodi) Teknik Kimia (TK) angkatan 2021 dan Laras Puji Astuti mahasiswi Prodi Manajemen angkatan 2020. Tujuan LKMM-TM yang menjadi naungan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan ini yaitu membekali mahasiswa dengan wawasan, sikap, dan keterampilan untuk mengkoordinasi serta membina tim kerja dalam suatu kelembagaan serta mengembangkan organisasi dan jaringannya.

Chelly, menjelaskan, kesertaannya dalam LKMM-TM ini karena permintaan beberapa pihak yang menjadi ketentuan sebagai Ketua Umum Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (DPMMU). Ia juga menambahkan, rangkaian kegiatan dengan pemaparan materi yang diberikan terkait mempergunakan waktu dan cara menanggulangi masalah.

“Mengikuti LKMM-TM ini karena sebelumnya diajukan oleh Ketua DPMMU dan Presiden Mahasiswa (Presma) sebagai salah satu syarat menjadi ketua DPMMU periode ini. Kegiatan ini banyak belajar mengenai cara me-manage waktu, mengerjakan sesuatu dengan tepat waktu, belajar menjadi mahasiswa yang cepat tanggap akan sesuatu, cerdas dalam menghadapi masalah dengan mengetahui solusi yang tepat untuk menyelesaikannya,” jelasnya.

Wawasanproklamtor.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Perkuat Silaturahmi, Mahasiswa KKN Universitas Bung Hatta dan Unand Nagari Koto Gadang Guguk Selenggarakan Makrab
Lulus Pelatihan Bahasa Mandarin, 10 Mahasiswa FTI Raih Kesempatan Magang ke Taiwan

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Perkuat Silaturahmi, Mahasiswa KKN Universitas Bung Hatta dan Unand Nagari Koto Gadang Guguk Selenggarakan Makrab
Lulus Pelatihan Bahasa Mandarin, 10 Mahasiswa FTI Raih Kesempatan Magang ke Taiwan
Menu