Lulus Pelatihan Bahasa Mandarin, 10 Mahasiswa FTI Raih Kesempatan Magang ke Taiwan

Devi WP
651
Sumber foto: Instagram @fti.universitasbunghatta

WAWASANPROKLAMATOR,- Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta berhasil mendapatkan sertifikat pelatihan Mandarin dan berkesempatan magang di Taiwan. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Universitas Bung Hatta dengan Perseroan Terbatas (PT) Step Internasional Service, Rabu (09/08/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 mahasiswa meliputi Program Studi (Prodi) Teknik Kimia (TK) sebanyak empat orang, Teknik Industri (TI) lima orang dan Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ) satu orang. Magang tersebut berlangsung selama enam bulan dengan kegiatan disesuaikan pada basic keilmuan atau jurusan masing-masing.

Lisa Aprilia mahasiswi Prodi-TK angkatan 2019, menjelaskan, terdapat pelatihan Bahasa Mandarin yang diikuti 33 mahasiswa dari delegasi jurusan terkhususnya untuk angkatan 2020. Kegiatan ini berlangsung selama dua bulan dengan total 60 jam. Ia juga menambahkan, dalam seminggu terdapat dua kali pertemuan pelatihan bahasa Mandarin.

“Rangkaian awal yaitu pelatihan Bahasa Mandari yang diikuti sebanyak 33 orang mahasiswa dari perwakilan jurusan, teristimewa pada angkatan 2020. Pelatihan ini dilakukan selama dua bulan lamanya, mulai dari 01 April dalam satu minggu terdapat dua kali pertemuan dengan total durasi 60 jam,” jelasnya.

Suryani Mulia Ananda mahasiswi Prodi-TI angkatan 2020, menyampaikan, tips untuk lulus mendapatkan sertifikat Bahasa Mandarin. Ia berharap, melalui program ini dapat menjadi gerakan pertama untuk melakukan pekerjaan dan dapat menjadi sesuatu yang berguna bagi semua orang.

“Kiat lulus mendapatkan sertifikat bahasa Mandarin tentunya berusaha semaksimal mungkin dengan selalu hadir setiapa pertemuan dan mengikuti kelas dengan baik dari awal hingga akhir. Semoga dengan adanya program ini bisa menjadi langkah awal untuk membuka pintu karir dan juga bisa menjadi hal positif bagi diri saya dan teman-teman semua,” sampainya.

Selaras dengan Suryani, Vonny Prinita mahasiswi Prodi-TI angkatan 2020, menuturkan, tujuannya mengikuti training Bahasa Mandarin yang berpeluang untuk ke luar negeri. Proses pelatihan yang cukup membekas karena waktu yang pendek tetapi pelaksanaannya secara bertahap. Ia juga berpesan, untuk yakin dalam mewujudkan impian dan melangkah sejauh-jauhnya serta terus berupaya.

“Tujuan mengikuti pelatihan Bahasa Mandarin dan lulus magang ke Taiwan karena untuk mengasah kemampuan dalam menjelajah dan keluar dari zona nyaman, serta memperbanyak pengalaman dan relasi tentunya. Tahap yang dilakukan sangat berkesan karena proses pelatihannya singkat namun berkala. Pesannya, tetaplah melanjutkan mimpi dan berjalanlah sejauh mungkin selagi mampu serta terus mencoba karena kesempatan tidak datang dua kali,” tuturnya.

Nilam Darma Taksiah mahasiswi Prodi-TRKJ angkatan 2020, mengatakan, rasa syukur karena berpeluang untuk magang ke Taiwan. Ia berharap, dari kegiatan magang dapat menjadi daya tarik bagi mahasiswa untuk tekun dalam menempuh pendidikan dan semoga proses magang ke Taiwan berjalan baik tanpa terdapat hambatan.

“Bersyukur karena berkesempatan magang ke luar negeri. Semoga dapat menjadi motivasi mahasiswa lain agar giat lagi dalam perkuliahan dan kegiatan magang ini berjalan lancar tanpa ada kendala,” ujarnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Tambah Wawasan Kelembagaan, Dua Mahasiswi Universitas Bung Hatta Ikuti LKMM-TM
Sebanyak 12 Mahasiswa Siap Ikuti Magang OFA Berbasis AI

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Tambah Wawasan Kelembagaan, Dua Mahasiswi Universitas Bung Hatta Ikuti LKMM-TM
Sebanyak 12 Mahasiswa Siap Ikuti Magang OFA Berbasis AI
Menu