Masuki Libur Semester, Pihak Kampus Lakukan Persiapan untuk Ajaran Baru

Devi WP
649
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Sehubungan dengan pergantian semester dari genap ke ganjil, rektor Universitas Bung Hatta menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024. Edaran tersebut berisi beberapa hal pelaksanaan kuliah dan kalender akademik.

Berdasarkan SE Nomor 5422/Pend.1/KP/VII-2023 tersebut perkuliahan semester ganjil dimulai pada 11 September 2023. Adapun pelaksanaan perkuliahan akan dilaksanakan secara Luar Jaringan (Luring) dan Dalam jaringan (Daring).

Kepala Bagaian (Kabag) Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Suamperi, S.H, M.H, menuturkan, adanya persiapan menuju semester ganjil yaitu dari fasilitas dan prasarana, mulai dari kelengkapan kelas. Persiapan dari tenaga pendidik sendiri harus mengisi Rencana Pembelajaran Semester (RPS) di portal. Dosen yang tidak mengupload RPS tidak diperkenankan untuk mengajar.

“Menuju semester baru ini yang harus disiapkan mulai dari sarana dan prasarana baik itu dari kebersihan kelas, penyediaan proyektor, dan Air Conditioner (AC). Persiapan untuk dosen sendiri yang akan mengajar wajib menginput dengan mengisi RPS kedalam Mata Kuliah (Matkul) di portal masing-masing. Jadi dosen yang tidak mengisi RPS tidak diizinkan memulai perkuliahan karena itu sangat penting bagi mahasiswa,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sistem paket berlaku bagi Mahasiswa Baru (Maba). Adapun Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dilakukan tiga hari menuju proses perkuliahan.

“Semester ganjil ini bagi mahasiswa baru memakai sistem paket yang mana telah dipilih oleh kampus. PKKMB bagi mahasiswa baru dilaksanakan selama tiga hari dan diestimasikan pada 05 hingga 07 September atau 06 hingga 08 September mendatang,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, selama masa libur perkuliahan, jam operasional administrasi kampus tetap buka sesuai waktu yang tersedia. Ia berharap, semoga jumlah maba meningkat dan proses belajar mengajar berjalan dengan semestinya serta kelengkapan fasilitas penunjang sudah rampung untuk proses perkuliahan mendatang.

“Jam kerja administrasi tetap buka kecuali hari libur nasional, mulai dari pukul 07.30 sampai 17.00 Waktu Indonesia bagian Barat (WIB). Mudah-mudahan pendaftar dari mahasiswa baru bertambah dan perkuliahan nantinya dapat berjalan dengan baik serta kelengkapan fasilitas dari kampus sudah tersedia untuk melakukan kegiatan perkuliahan semester ganjil ini,” tutupnya.


Wawasanproklamator.com
Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Musyawarah Besar ke-XV UKM Kesenian Proklamator untuk Bangun Kader Berkarya Seni, Kreatif, dan Inovatif
Sempat Ditunda, Sidang Kongres ke-XIII Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta Kembali Dilanjutkan

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Musyawarah Besar ke-XV UKM Kesenian Proklamator untuk Bangun Kader Berkarya Seni, Kreatif, dan Inovatif
Sempat Ditunda, Sidang Kongres ke-XIII Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta Kembali Dilanjutkan
Menu