Kata Peserta Sidang Soal Dipendingnya Kongres ke-XIII Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta

Devi WP
571
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (DPMMU) mengadakan Kongres ke-XIII Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta. Terdapat kendala dalam proses sidang yaitu penundaan karena kurangnya peserta sidang yang hadir dan cuaca buruk yang menerpa.

Pada proses sidang terjadi skorsing berkali-kali. Hal tersebut terjadi karena beberapa hal seperti kegiatan lain dari peserta, kurangnya koordinasi dan mendadaknya jadwal kongres.

Salah satu peserta penuh dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), menjelaskan, kongres dipending hingga keputusan datang. Sidang tersebut ditunda sebanyak lima kali dalam sehari. Menurutnya, masalah ditundanya kongres ini karena kurangnya kontribusi masyarakat mahasiswa dan hal lain yang kurang mendukung untuk keberlangsungan proses sidang.

“Sidang ditunda untuk waktu yang belum ditentukan, terjadi karena peserta penuh tidak mencapai forum yang disepakati. Sidang sudah di-skorsing lima kali dalam sehari dan tidak memungkinkan untuk dilanjutkan. Hal tersebut tidak dapat disalahkan oleh pihak satu dengan yang lainnya mungkin karena ketidakpuasan masyarakat terhadap pimpinan dan cuaca yang tidak mendukung juga,” jelasnya.

Asad, peserta penuh dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), menuturkan, para peserta sidang tidak turut datang dikarenakan adanya kepentingan lain. Harapannya, semoga DPMMU dan Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (BEMMU) lebih mengkoordinasikan jadwal sidang yang tepat dan komunikasi yang jelas.

“Mengingat dari beberapa peserta yang tidak datang karena hal-hal lain seperti melakukan persiapan untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN). Semoga kedepannya lebih disesuaikan lagi terkait tanggal pelaksanaannya karena mengingat jadwal pelaksanaan ujian yang berbeda dan pemberitahuan dari jauh-jauh hari dari pihak penyelenggaranya,” tuturnya.

Salah satu peserta peninjau, Patupa Siahaan, mengatakan, penundaan sidang dikarenakan terdapatnya perkara. Ia berharap, konflik yang menghadang dapat dituntaskan supaya peserta dapat mengikuti jalannya sidang secara seksama sampai selesai.

“Dipendingnya persidangan ini dikarenakan adanya beberapa faktor permasalahan. Semoga masalah ini dapat diselesaikan segera agar seluruh masyarakat mahasiswa dapat membersamai jalannya persidangan hingga berakhir,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Berikan Pembekalan bagi Mahasiswa Calon Pendidik melalui PLP
Absennya Sebagian Delegasi Fakultas Jadi Sorotan Hari Pertama Kongres Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta ke-XIII

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Berikan Pembekalan bagi Mahasiswa Calon Pendidik melalui PLP
Absennya Sebagian Delegasi Fakultas Jadi Sorotan Hari Pertama Kongres Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta ke-XIII
Menu