Musyawarah Besar ke-XV UKM Diving Proklamator Tetapkan Arib Konova sebagai Ketua Terpilih

Lasmi WP
423
Sumber foto: Panitia pelaksana

WAWASANPROKLAMATOR,- Setelah terselenggaranya Musyawarah Besar (Mubes) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Diving Proklamator Universitas Bung Hatta, Arib Konova terpilih sebagai ketua periode 2023/2024. Kegiatan ini berlangsung di Gedung H, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 21 Juli 2023.

Acara ini mengusung tema Bangkitkan Semangat, Kuatkan Solidaritas melalui Musyawarah Besar dalam Membentuk Kepemimpinan Baru yang Berintegritas Patah Tumbuah Hilang Baganti. Selain pemilihan ketua baru, kegiatan ini juga membahas Tata Tertib (Tatib), Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), dan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepengurusan sebelumnya.

Arib, panggilan akrabnya, merupakan mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Budidaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) angkatan 2020. Arib bergabung dengan UKM Diving Proklamator sejak November 2021.

Ia menyampaikan, akan melakukan progres kedepannya yang bisa membawa UKM Diving menjadi lebih baik lagi dan semakin dikenal khalayak umum. Ia berharap, kepengurusan kali ini lebih solid lagi untuk memajukan UKM Diving.

“Langkah awal yang akan saya ambil adalah membawa UKM Diving untuk lebih baik lagi sehingga bisa dikenal di lingkungan dalam maupun luar kampus. Semoga kedepannya kepengurusan kali ini lebih solid lagi dalam mengangkat kegiatan dan memajukan UKM Diving Proklamator,” tuturnya.

Ketua Demisioner, Wina Asfina, mengungkapkan perasaan senangnya karena telah siap mengemban tanggung jawab sebagai ketua selama satu tahun. Ia berharap UKM Diving Proklamator bisa dikenal lagi oleh mahasiswa Universitas Bung Hatta dan memiliki kerja sama yang lebih luas lagi dengan sesama organisasi di bidang selam yang ada di Pulau Sumatera.

“Lega rasanya karena setelah menjalankan tanggung jawab saya sebagai ketua selama satu tahun telah berakhir. Semoga UKM Diving bisa dikenal lagi oleh mahasiswa di kampus dan perluasan kerja sama dengan organisasi selam se-Sumatera bisa terjalin,” tuturnya.

Gevin Miftah Hulzannah Hasibuan, anggota UKM Diving, mengungkapkan rasa senang pada mubes ini karena mendapat kesempatan berbicara di depan umum sehingga bisa melatih skill komunikasinya. Ia juga mendapat relasi baru di luar jurusannya dan juga belajar untuk bertanggung jawab terhadap apa yang telah diamanahkan. Harapannya kepengurusan selanjutnya bisa menjaga solidaritas UKM Diving Proklamator.

“Kegiatan ini sangat bagus karena bisa melatih kemampuan public speaking dan juga mendapat relasi baru di luar jurusan dan angkatan saya. Semoga solidaritas UKM Diving tetap terjaga dan menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Seiring dengan Gevin, anggota lainnya, Sepri, memaparkan rasa bangga dan bersyukur telah ikut serta dalam musyawarah UKM Diving Proklamator. Ia juga berharap, agar progres yang belum terlaksana pada kepengurusan sebelumnya bisa dituntaskan pada periode ini.

“Perasaan bangga akan UKM Diving Proklamator karena telah menjalankan tugas dengan baik selama satu periode. Harapan saya untuk hal yang belum sempat dilaksanakan oleh kepemimpinan sebelumnya bisa dilakukan pada periode selanjutnya,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Pertanggungjawabkan Kinerja selama Menjabat, DPMMU Helat Kongres ke-XIII Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta
Perdana, Fakultas Ilmu Budaya Kenalkan Seputar Kampus di Gramedia Padang

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Pertanggungjawabkan Kinerja selama Menjabat, DPMMU Helat Kongres ke-XIII Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta
Perdana, Fakultas Ilmu Budaya Kenalkan Seputar Kampus di Gramedia Padang
Menu