Perdana, Fakultas Ilmu Budaya Kenalkan Seputar Kampus di Gramedia Padang

Devi WP
645
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Bung Hatta mengadakan FIB Goes to Gramedia Padang. Kegiatan tersebut diadakan di Gramedia, Jalan Damar No 63 Padang, Sabtu (22/07/2023).

Event ini pertama kali dilakukan FIB setiap Sabtu dan Minggu pada bulan Juli, mulai pukul 13.00 sampai 18.00 Waktu Indonesia bagian Barat (WIB). Rangkaian kegiatan pada acara tersebut terdiri dari konsultasi pendaftaran mahasiswa baru, photobooth yukata, dan informasi beasiswa dengan potongan biaya 25% untuk Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia (Sindo), Sastra Inggris (Sing), dan Sastra Jepang (Saje).

Dr. Endut Ahadiat, M.Hum, Kepala Prodi (Kaprodi) Sindo, menyampaikan, tujuan dari agenda perdana FIB Goes to Gramedia. Kegiatan promosi tersebut memberikan impact positif satu sama lain. Ia juga menjelaskan, pengunjung Gramedia yang merupakan mahasiswa Universitas Bung Hatta mendapatkan diskon sebesar 20% dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kampus khususnya mempromosikan fakultas. Gramedia sendiri memberikan diskon 20% bagi pengunjung yang datang dengan menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Universitas Bung Hatta,” ujarnya.

Mahasiswi Prodi-Sindo angkatan 2021, Sumi Susantri, menuturkan, terdapat panitia yang berbeda pada masing-masing prodi di tiap kegiatan yang diadakan. Ia berharap, dapat menambah angka Calon Mahasiswa Baru (Camaba) di Universitas Bung Hatta.

“Kegiatan ini terdiri dari perwakilan mahasiswa dari Prodi-Sindo tiga orang, Prodi-Saje empat orang dan Prodi-Sing tiga orang yang berbeda tiap acaranya. Semoga dengan adanya kegiatan promosi ini, dapat meningkatkan jumlah pendaftar kampus kita,” tuturnya.

Selaras dengan Sumi, Dwiki Madiya Mahasiswa Prodi-Sing angkatan 2018, berharap, pendaftar baru dapat meningkat dengan memiliki karakter Bung Hatta yang baik. Acara khusus yang diadakan yaitu penyewaan yukata. Pengunjung dapat mengabadikan momen dengan mengenakan baju tradisional Jepang di Sosial Media (Sosmed) dengan ketentuan tertentu yang nantinya memperoleh hadiah dari pihak penyelenggara.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menambah jumlah pendaftar dengan menerapkan sikap Bung Hatta yang sederhana. Rangkaian kegiatan unik di sini adalah penyewaan yukata dengan harga Rp.10.000,- selama 15 menit. Pengunjung yang memakai yukata dapat meng-upload di sosmednya masing-masing dengan mention lima orang dan like terbanyak akan mendapatkan suvenir menarik dari FIB,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Musyawarah Besar ke-XV UKM Diving Proklamator Tetapkan Arib Konova sebagai Ketua Terpilih
Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa Seputar Keselamatan Proses melalui Kuliah Umum

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Musyawarah Besar ke-XV UKM Diving Proklamator Tetapkan Arib Konova sebagai Ketua Terpilih
Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa Seputar Keselamatan Proses melalui Kuliah Umum
Menu