Penutupan Masa Magang, Cawan UKPM-WP Ikuti Sidang Akhir

Cawan WP: Lasmini
242
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) melakukan sidang bagi lima orang Calon Wartawan (Cawan). Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat UKPM-WP, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 14 hingga 16 Juli 2023.

Kegiatan ini merupakan akhir dari masa magang cawan yang telah dilaksanakan selama tujuh bulan. Banyak kegiatan yang telah diberikan selama masa magang seperti melakukan liputan online maupun offline, pelatihan penulisan, pengambilan foto dan video jurnalistik serta pelaksanaan live report.

Ketua Pelaksana (KP), Enjela Julia Putri, menjelaskan, selama masa sidang cawan tidak diperkenankan untuk menggunakan handphone (HP). Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk mempertanggungjawabkan kinerja cawan selama masa magang.

“Cawan tidak dibenarkan untuk menggunakan HP selama masa sidang akhir ini agar bisa fokus mengikuti rangkaian sidang. Kinerja cawan selama masa magang tujuh bulan ini akan dipertanggungjawabkan pada masa sidang. Harapan saya cawan yang akan menjadi kru  bertanggung jawab dalam mengembankan tugas,” tuturnya.

Jelita Maharani, Pimpinan Umum (PU), mejelaskan, syarat mengikuti sidang yaitu tugas dan juga attitude selama masa magang. Selanjutnya, kendala yang dialami selama proses pengkaderan dari awal hingga sidang adalah keterbatasan waktu. Ia juga mengutarakan harapannya agar cawan setalah menjadi kru yang bisa mensukseskan Program Kerja (Proker) yang disusun pengurus.

“Selama masa sidang yang menjadi pertimbangan yaitu tugas yang telah diberikan selama masa magang. Tak hanya itu, sikap juga menjadi sorotan pada sidang ini. Semoga setelah dikukuhan cawan bisa menjadi kru yang dapat berpartisipasi dalam proker yang telah dirancang pengurus,” jelasnya.

Devi Ramayani, Cawan UKPM-WP, menjelaskan, ia merasa gugup karena perdana merasakan sidang dalam organisasi. Salah satu rangkaian kegiatan dari sidang yakni Cawan juga bersosialisasi dengan masyarakat Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgawa). Harapannya agar ada variasi kegiatan pada sidang akhir cawan.

“Merasa nervous karena ini merupakan sidang pertama yang saya lakukan. semoga pada sidang selanjutnya kegiatan yang dilaksanakan lebiih bervariasi lagi sehingga tidak banyak waktu yang kosong,”ucapnya.

Selaras dengan Devi, Cawan UKPM-WP, Riyan Iswara, menuturkan, ia merasa grogi karena kali pertama mengikuti sidang. Harapannya dengan pada Sidang akhir bisa mendapatkan hasil yang baik.

‘’Sama hal nya dengan Devi saya merasakan gugup saat melakukan sidang dalam menjawab pertanyaan karena ini kali pertamanya mengikuti sidang. Semoga setelah terlaksananya sidang akhir ini Cawan UKPM-WP mendapatkan hasil yang memuakan.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Sebanyak Lima Cawan UKPM-WP Resmi Dikukuhkan
Mahasiswa Teknik Kimia Presentasikan Hasil Penilitian pada Seminar Bertaraf Internasional

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Sebanyak Lima Cawan UKPM-WP Resmi Dikukuhkan
Mahasiswa Teknik Kimia Presentasikan Hasil Penilitian pada Seminar Bertaraf Internasional
Menu