Bentuk Kebersamaan Lembaga Kampus, BEMMU Gelar Sosialisasi UKM Kewirausahaan dan Menwa

Fidi WP
584
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (BEMMU) mengadakan Sosialisasi Unit Kegiatan Mahasiswa yang bertemakan Increasing Unity for a Common Success. Kegiatan ini dilaksanakan di Balairung Caraka yang kemudian dilanjutkan di Pelataran Bung Hatta Convention Hall pada 04 Juli 2023.

Adapun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang disosialisasikan kali ini adalah dalam agenda kali ini adalah UKM Kewiraushaan Proklamator dan Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 106 Mahayudha Universitas Bung Hatta. Kegiatan ini dihadiri oleh lembaga selingkup Universitas Bung Hatta.

Menteri Minat Bakat, Akhmad Rinaldi Putra, berharap, adanya sosialisasi ini bisa menjadikan momen bersama lembaga kampus. Tak lupa ia mengingatkan, sesama lembaga harus saling bahu membahu untuk mencapai tujuan.

“Besar harapan saya terhadap sosialisasi ini untuk menuju kebersamaan lembaga Universitas Bung Hatta. Baik UKM maupun lembaga, kita semua harus bersinergi untuk satu tujuan,” ucapnya.

Ketua Umum Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (DPMMU), Nurul Hidayatul Husna, mengungkapkan, pemasyarakatan ini bukan bermaksud untuk hal yang negatif. Gunanya adalah untuk mengetahui kedua UKM tersebut ada di lingkungan kampus.

“Sosialisasi sebenarnya bukan ajang untuk intervensi ataupun intimidasi dari dan untuk pihak manapun. Sosialisasi ini untuk mengetahui kedua UKM tersebut ada dan nantinya akan diakui pada kongres yang akan dilaksanakan,” paparnya.

Rendhi Oktriadi, Ketua BEMMU, menyampaikan, sesuai dengan tema, kegiatan ini diharapkan bertambahnya kesatuan lembaga universitas. Ia berharap kedepannya lembaga kampus dapat bersama untuk yang lebih baik lagi.

“Sosialisai ini mengangkat tema yang artinya meningkatkan kesatuan unit yang ada di Universitas Bung Hatta. Semoga dapat berdiri bersama lagi demi Kampus Proklamator dan mampu memberikan perubahan yang lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya.

Ketua Umum UKM Kewirausahaan Proklamator, Nadila Indraningsih mengucapkan, unit kegiatan ini berguna untuk menghimpun usaha dari mahasiswa. Selain itu, organisasi ini juga membentuk entreprenur muda yang tangguh.

“UKM Kewirausahaan merupakan unit yang mewadahi dan mengumpulkan usaha wirausahawan muda Universitas Bung Hatta. Berdiri pada 30 Januari 2021, yang bertujuan untuk menjadikan mahasiswa Universitas Bung Hatta menjadi entreprenuer muda untuk mewujudkan dan meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pengalaman, serta mental didik mahasiswa,” ucapnya.

Hendro, Komandan UKM-Menwa menyampaikan, lembaga ini sudah ada sejak 1982 kemudin vakum pada 1998. Adapun tujuan dari unit adalah untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa dalam bidang bela negara.

“Menwa berdiri pada 1982 dan sempat vakum pada 1998 pada masa orde baru karena dibubarkan oleh Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI). Pada 2020 menwa kembali diaktifan yang bertujuan untuk menampung minat dan bakat mahasiswa dalam bidang bela negara dan militer mahasiswa di kampus,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Diklat Wawasan Proklamator Berikan Pelatihan Video dan Foto Junalistik
Ukir Semangat Bisnis melalui Expo Entrepreneur Inkubator

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Diklat Wawasan Proklamator Berikan Pelatihan Video dan Foto Junalistik
Ukir Semangat Bisnis melalui Expo Entrepreneur Inkubator
Menu