Seminar Nasional, Sambut Jiwa Inovatif dan Kreatif di Era Perekonomian Global

Cawan WP: Amrizal
428
Sumber foto: Panitia pelaksana

WAWASANPROKLAMATOR,- Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HMJ-EP) mengadakan seminar nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Bagindo Kantor Walikota, Kota Padang pada 23 Juni 2023.

Kegiatan ini mengusung tema Mengedepanakan Ekonomi Kreatif untuk Mencapai Agenda Pembangunan Berkelanjutan di Tengah Ekonomi Global. Agenda ini diisi langsung oleh pemateri salah satu seorang Chief Executive Officer (CEO) perusahaan Redho Rama P, S.IP, M.IP dan pemateri kedua adalah seorang pengamat ekonomi dari Universitas Andalas, Prof.Dr Syafruddin Karimi, S.E, MA serta juga dihadiri oleh mahasiswa dan dosen sebanyak 120 orang.

Ketua Pelaksana (KP) Iqbal Jhonerik’s Nurva Razaq, menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini agar semua perekonomian lebih mematangkan konsep semua sektor. Ia juga berharap dari kesalahan acara kemarin adalah pembelajaran buat kedepannya.

“Dilaksanakannya seminar ini hendaknya dapat memeberi pengaruh besar pada semua perekonomian di Indonesia. Semoga dengan adanya seminar ini mahasiswa maupun dosen dapat mengimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari terkhusus pada sektor perekonomian,” jelasnya.

Galang Rambu Amelta, Ketua Himpunan Ekonomi Pembangunan, menuturkan Kegiatan seminar ini merupakan sub bagian Economic Development Forum (EDF) yang merupakan Program Kerja (Proker) dari Departemen Kajian Penelitian dan Penegembangan (KP2). Seiring meningkatnya ilmu pengetahuan dan teknologi, menuntut mahasiswa untuk dapat lebih berperan aktif baik di dalam maupun di luar kampus. Ia juga menambahkan mahasiswa dituntun dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut agar dapat bersaing secara global.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bagaian dari EDF dan merupakan proker dari salah satu departemen HMJ-EP. Sesuai dengan tema, kami menginginkan agar mahasiswa bisa mengikuti perkembangan teknologi yang ada,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan terlaksananya acara ini telah memberikan banyak pengalaman baru sehingga mampu bekerja lebih baik dan lebih bersinergi lagi kedepannya. Ia berharap acara ini dapat membantu apa yang menjadi kebutuhan mahasiswa demi menyokong kelancaran akademik dan memberikan ilmu dan pengalaman baru yang akan diimplementasikan oleh partisipan yang mengikuti kegiatan ini.

“Mahasiswa setidaknya dapat merubah kenyataan yang selama ini terjadi, terkhusus dari jurusan ekonomi sendiri yang kesehariannya bergelut dengan bidang sosial dan keuangan, di mana pada tujuan akhirnya nanti adalah menjadi seseorang yang memiliki integritas dan wawasan yang luas terhadap pembaruan kemajuan tatanan keuangan. HMJ-EP  mewujudkan dan memberi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan pemikiran dan wawasan mereka,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Ukir Semangat Bisnis melalui Expo Entrepreneur Inkubator
Turnamen Tingkat 1 Antar Fakultas Ciptakan Sportifitas dan Kreatifitas Mahasiswa

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Ukir Semangat Bisnis melalui Expo Entrepreneur Inkubator
Turnamen Tingkat 1 Antar Fakultas Ciptakan Sportifitas dan Kreatifitas Mahasiswa
Menu