Turnamen Tingkat 1 Antar Fakultas Ciptakan Sportifitas dan Kreatifitas Mahasiswa

Cawan WP: Amrizal
582
Sumber foto: Panitia pelaksana

WAWASANPROKLAMATOR-, Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga Proklamator (UKM-OP) melaksanakan pembukaan Turnamen Tingkat 1 antar Fakultas. Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Badminton, Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta pada 18 Juni 2023.

Acara ini mengusung tema Take Up Your Sportivity To Move Up Your Creativity. Agenda ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor (WR) III, Dr. Ir Hidayat S.T, M.T. IPM., juga ikut dihadiri oleh bagian kemahasiswaan, Pembina UKM-OP Ary Suud Cahyo Alben, S.Pd., M.Pd. serta lembaga selingkup Universitas Bung Hatta.

Ketua Pelaksana (KP) Rentil Alfio Febia Zola, menjelaskan, acara ini berlangsung dari 18 hingga 23 Juni 2023 dengan dua cabang olahraga yaitu Badminton yang bertempat di Lapangan Badminton Kampus Proklamator III dan Futsan di Lapangan G Sport Center. Ia berharap dengan diadakannya turnamen ini dapat terjalin kekompakan antar fakultas yang ada.

“Turnamen olahraga kali ini hendaknya dapat melahirkan bibit-bibit yang berprestasi di bidangnya yang nantinya bisa di bawa ke turnamen antar kampus lainnya. Semoga kegiatan ini menjadi ajang penyaluran bakat bagi mahasiswa Universitas Bung Hatta,” harapanya.

Nurul Fajria, Ketua UKM-OP mengucapkan, pada tahun ini dapat melaksanakan turnamen tingkat satu antar Fakultas dimana prestasi mahasiswa itu dikelilingi oleh masing-masing cabang olahraga yang berbeda. Ia juga menambahkan dua cabang olahraga ini dinilai sangat diminati oleh mahasiswa, maka dari itu diadakanlah kegiatan turnamen ini.

“Dilaksanakannya turnamen ini semoga dapat lebih menjunjung sportifitas dan kreativitas mahasiswa dalam cabang olahraga. Semoga dengan Turnamen Tingkat 1 ini bisa menjadi ajang untuk menyalurkan bakat mahasiswa kedepannya,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Alben menyampaikan, sportifitas dan kreatifitas itu tidak hanya dalam kita berolahraga saja tetapi di semua aspek, dengan olahraga ini dapat menjalin tali silahturahmi antar sesama fakultas dan juga mahasiswa di Universitas Bung Hatta. Ia turut mengutarakan harapannya untuk mencari team apabila ada pertandingan di luar kampus.

“Kedepannya bagaimana menjaga kekompakan antar mahasiswa maka dengan berolahragalah bisa kita dapatkan hal itu dengan menerima kekalahan. Berkreatifitaslah dengan menyalurkan bakat di bidang olahraga,” ujarnya.

Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, ketika UKM itu sebagai sebuah wadah mahasiswa menyalurkan bakatnya, yang dapat di latih dalam sebuah lembaga UKM yang dalam bentuk kreatifitas siswa biasanya dalam bentuk nyata. Ia juga berharap dalam kegiatan ini baik mahasiswa dan dosen agar sama-sama mendukung untuk menyalurkan bakat-bakatnya di bidang olahraga.

“Adanya suatu perlombaan yang di adakan bisa membuka jalan bagi mahasiswa dan memotifasi agar dapat mengikuti sebuah bentuk lembaga yang dapat di ikuti oleh mahasiswa. Tentunya semua itu tidak lepas dari semangat mahasiswa itu sendiri,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Seminar Nasional, Sambut Jiwa Inovatif dan Kreatif di Era Perekonomian Global
Sambut Era Society 5.0 Selangkah Lebih Maju Bersama UKPM Galang

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Seminar Nasional, Sambut Jiwa Inovatif dan Kreatif di Era Perekonomian Global
Sambut Era Society 5.0 Selangkah Lebih Maju Bersama UKPM Galang
Menu