Sambut Era Society 5.0 Selangkah Lebih Maju Bersama UKPM Galang

Cawan WP: Luthiara Ramadhani
585
Sumber foto: Luthiara Ramadhani

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Galang (UKPM-Galang) Universitas Dharma Andalas (Unidha) menggelar acara Seminar. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung B, Universitas Dharma Andalas pada 17 Juni 2023.

Seminar dengan tema Selangkah Lebih Maju sebagai Agent of Change Era Society 5.0 ini merupakan Program Kerja (Proker) dari Anggota Muda UKPM-Galang sebelum dilantik menjadi anggota penuh nantinya. Event ini disambut oleh perwakilan pembina UKPM-Galang, Gilang Suhendra M.Ikom, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik mewakili Wakil Gubernur Sumatera Barat, Indra Sukma S.Kom, dan CEO Witbox.id, Ahmad Hafidz, S.E, C.DM sebagai pemateri.

Ketua Pelaksana(KP), Deby Febiola Putri mengatakan, agenda ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda menyambut revolusi teknologi kedepannya. Tak lupa ia berterimakasih kepada seluruh panitia dan segenap hadirin yang menyukseskan event ini.

“Seminar ini memiliki visi besar yakni membekali kita semua untuk siap menyambut Era Society 5.0. Tak hanya itu, saya juga berharap dengan dilaksanakannya agenda ini dapat amat berguna bagi kita semua. Serta besar rasa syukur yang saya haturkan kepada kita semua dengan terlaksananya kegiatan ini,” katanya.

Pimpinan Umum (PU) UKPM-Galang, Fany Nurmaliza, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota muda UKPM-Galang atas kerja kerasnya untuk seminar ini. Tak lupa ia juga berharap acara ini berjalan lancar.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada anggota muda atas semangatnya untuk menegakkan acara ini. Besar harapan saya agenda yang sudah disusun sedemikian rupa ini dapat berjalan baik hingga akhir,” tuturnya.

Gilang dalam sambutannya mengatakan, perubahan teknologi saat ini tidak dapat dianggap bualan belaka dan merupakan tantangan bagi kita semua. Ia juga mengapresiasi UKPM-Galang yang telat mengangkat agenda ini dengan tema yang sangat cocok untuk bekal menghadapi Era Society 5.0.

“Perubahan teknologi yang terus berkembang tidak bisa lagi dianggap ringan. Peralihan dari tenaga manusia hingga teknologi Artificial Intelligence (AI) merupakan rintangan yang harus kita hadapi kedepannya. Pengakatan agenda ini patut diacungi jempol dengan pemilihan tema yang membangun,”  ucapnya.

Indra juga menyampaikan dalam materinya, peralihan ini membawa perubahan besar bagi kehidupan masyarakat. Ia juga berharap masyarakat dapat bijaksana dalam penggunaan teknologi.

Society 5.0 membawa perubahan besar dalam memudahkan kehidupan masyarakat, namun juga membawa beberapa dampak negatif. Oleh karena itu, saya ingin mengingatkan khalayak untuk menggunakan teknologi dengan bijaksana dan membawa manfaat,” paparnya.

Hafidz juga menambahkan dalam sesinya, hal yang penting dalam peralihan ini adalah mindset dalam diri manusia yang menjalani. Ia juga mengatakan bahwa perubahan tidak akan menjadi suatu bencana bagi manusia yang sudah memiliki bekal. Seminar ini bertujuan untuk membangun jiwa juang bagi generasi muda untuk menghadapi Era Society 5.0.

“Banyak ketakutan yang muncul dalam diri manusia dengan hadirnya teknologi AI ini. Tetapi perubahan ini juga dapat menjadi ladang emas bagi generasi yang mau belajar dan pantang menyerah. Harapan saya dengan berakhirnya sesi ini, ilmu yang saya sampaikan dapat ditangkap dengan baik,” tambahnya.

Gustia, salah seorang anggota muda UKPM-Galang mengatakan, acara ini sangat menarik dan sangat berguna bagi kita semua. Ia juga berharap UKPM-Galang dapat lebih inovatif lagi kedepannya.

“Kegiatan ini sangat banyak menarik minat mahasiswa untuk hadir. Besar harapan saya UKPM-Galang dapat menjalankan agenda dengan inovasi yang lebih menarik dan lebih kreatif,” ucapnya.

Selaras dengan Gustia, Fadila Salsabila salah seorang peserta seminar juga menyampaikan bahwa agenda ini berjalan sangat baik. Ia juga berharap lebih banyak lagi pembekalan menarik seperti ini.

“Kegiatan ini berjalan baik dan sangat bagus untuk mempersiapkan diri kedepannya. Harapan saya, akan lebih banyak lagi seminar membangun seperti ini yang akan muncul nantinya,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Turnamen Tingkat 1 Antar Fakultas Ciptakan Sportifitas dan Kreatifitas Mahasiswa
Seluruh Lembaga Mahasiswa Akan Turut Terlibat pada Penutupan Pendikar

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Turnamen Tingkat 1 Antar Fakultas Ciptakan Sportifitas dan Kreatifitas Mahasiswa
Seluruh Lembaga Mahasiswa Akan Turut Terlibat pada Penutupan Pendikar
Menu