Bentuk Mahasiswa Mahir Olah Data dengan Pelatihan Eviews

Cawan WP: Luthiara Ramadhani
433
Sumber foto: Luthiara Ramadhani

WAWASANPROKLAMATOR,- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Universitas Bung Hatta adakan pelatihan Econometric Views (Eviews) mengusung tema Basic Workflow In Eviews Together HIMA Accounting. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Rabu (07/06/2023).

Agenda ini merupakan salah satu kegiatan dari Bung Hatta Accounting Fair (BAF) XII yang diikuti oleh 28 peserta dari beberapa universitas di Sumatera Barat (Sumbar). Pembekalan ini dimentori oleh Daniati Puttri, S.E., M.Si, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bung Hatta.

Daniati mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan ilmu seputar pengoperasian aplikasi Eviews. Ia juga berharap dengan selesainya pelatihan ini, ilmu yang disampaikan dapat berguna bagi seluruh peserta nantinya. Tak lupa juga ia mengapresiasi partisipan atas semangatnya dalam agenda ini.

“Pelatihan ini bukan hanya untuk mempermudah penelitian dalam tugas akhir, tetapi juga dapat digunakan dalam dunia kerja nantinya. Besar harapan saya seluruh peserta yang dibekali mampu mengoperasikan aplikasi Eviews ini. Semangat partisipan mempelajari hal baru juga patut diacungi jempol,” ucapnya.

Tahnia Nurul Insani, mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas Negeri Padang (UNP) mengungkapkan, pelatihan Eviews ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan melalui program ini banyak ilmu baru yang dapat diambil tentunya. Ia juga berharap kegiatan ini terus berlanjut dengan inovasi sesuai perkembangan zaman.

“Program ini sangat membantu dan bermanfaat bagi saya yang baru pertama kali menggunakan Eviews. Pelatihannya juga berlangsung seru dan banyak ilmu yang dapat diambil. Besar harapan saya acara ini tetap berjalan di tahun kedepannya dengan materi yang menarik seperti ini,” ungkapnya.

Selaras dengan Tahnia, Regita Alifya mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Bung Hatta juga mengatakan acara ini sangat bermanfaat dan menarik. Ia berharap BAF terus berlanjut kedepannya dengan lebih baik lagi serta banyak peminat.

“Program pelatihan Eviews ini sangat menarik dan berguna, agenda ini juga berjalan lancar hingga akhir pelatihan. Besar harapan saya BAF terus hadir dengan hal yang lebih menarik lagi,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Pererat Solidaritas Antar Mahasiswa, BEM-FTSP Helat Mobile Legend Tournament
Dedi: Akuntan Muda Harus Kembangkan Kemampuan Sesuai Perkembangan Zaman

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Pererat Solidaritas Antar Mahasiswa, BEM-FTSP Helat Mobile Legend Tournament
Dedi: Akuntan Muda Harus Kembangkan Kemampuan Sesuai Perkembangan Zaman
Menu