Dekan FTI Universitas Bung Hatta Hadiri Rapat Bersama FDTI Wilayah Barat

Cawan WP: Devi Ramayani
596
Sumber foto: Panitia FDTI

WAWASANPROKLAMATOR,- Pengurus Pusat Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) Wilayah Barat periode 2021-2023 mengadakan Rapat Evaluasi dan Penandatanganan Kerja Sama dengan Fakultas Teknik (FT) di Wilayah Barat. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menciptakan Kolaborasi serta saling membantu dalam Pengembangan Pendidikan, Penelitian dan Publikasi Hasil Karya Mahasiswa. Acara ini berlangsung di Universitas Ibnu Sina (UIS), Batam mulai dari 24 hingga 27 Mei 2023.

Rapat evaluasi kinerja ini dihadiri 19 FT di Wilayah Barat, dengan diikuti perjanjian kerja sama. Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta menandatangi Perjanjian Kerja Sama dengan tujuh Fakultas Teknik Wilayah Barat yaitu FT Universitas Negeri Riau (UNRI), FT Universitas Ibnu Sina (UIS), FT Universitas Islam Riau (UIR), Fakultas Teknik dan Teknologi Kemaritiman Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Fakultas Teknologi Informasi Insitut Teknologi Batam (ITEBA), FT Universitas HKBP Nommensen (UHKBPN) Medan, dan Fakuktan Teknologi Industri ITEBA.

Lingkup kerja sama yang dibahas dalam kegiatan rapat meliputi penguatan dalam sistem Penyelenggaan Pendidikan, Kolaborasi Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, Publikasi Dosen bersama dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Selain itu, akan diadakan Kolaborasi dalam Kuliah Umum, Pertukaran Dosen, Pembimbingan Bersama untuk Mahasiswa dan Penguji dalam Sidang Skripsi.

Prof. Dr. Eng. Reni Desmiarti, S.T., M.T, Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta, mengucapkan, adanya harapan besar pada rapat evaluasi ini untuk perubahan sistem pendidikan. Adapun tujuan dari acara ini untuk saling membantu dalam pengembangan pendidikan dari pihak kerja sama.

“Semoga dengan telah dilaksanakanya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini, kolaborasi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas Teknik di Wilayah Barat menjadi lebih baik. Kegiatan ini terus diharapkan untuk dapat bergerak dalam kegiatan Penelitian dan Publikasi, Pengabdian kepada Masyarakat dan Program MBKM,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, melalui rapat yang telah dilaksanakan adanya penetapan bahwa FTI Universitas Bung Hatta menjadi tuan rumah pada pertemuan selanjutnya. Ia menambahkan, artikel yang dipresentasikan akan dipublikasikan di Jurnal yang terindeks Sinta.

“Melalui rapat tersebut dengan hasil penetapan FTI Universitas Bung Hatta menjadi tuan rumah The 1st Internasional Conference for Engineering Students di FDTI Wilayah Barat pada 22 hingga 23 September 2023. Artikel yang dipresentasikan dalam seminar ini, yaitu akan dipublikasikan di Jurnal yang terindeks Sinta Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud),” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Fakultas Teknologi Industri Perkuat Kolaborasi dengan PT Galaksi Investasi Harapan
UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Kembali Buka Pendaftaran Anggota

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Fakultas Teknologi Industri Perkuat Kolaborasi dengan PT Galaksi Investasi Harapan
UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Kembali Buka Pendaftaran Anggota
Menu