Sebanyak Tiga Wartawan Aktif UKPM Wawasan Proklamator Ikuti Tradisi Wisuda Koran

Cawan WP: Muhammad Iqbal
522
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) menyelenggarakan wisuda koran kepada tiga wisudawan yang merupakan kru dari UKPM-WP. Acara ini berlangsung di pelataran pantai belakang Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgawa) pada 21 Mei 2023.

Adapun tiga kru UKPM-WP tersebut diantaranya, Agil WP dari Jurusan Teknik Industri, Dita WP dari Program Studi (Prodi) Perencanaan Wilayan dan Kota, serta Febry WP dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Ketiga anggota aktif tersebut setelah wisuda statusnya akan beralih menjadi anggota penyatu UKPM-WP.

Agil dalam sepepatah katanya, menuturkan, wisuda koran terakhir kali dihelat pada 2019 dan kemudian acara kegiatan ini kembali dilaksanakan. Ia mengaku senang selama berada di WP, banyak hal yang didapat salah satunya menambah relasi, dan pengalaman, tak lupa ia berharap untuk adik-adik dapat bisa belajar lebih dari sini.

“Semenjak bergabung menjadi bagian dari WP mendapat teman baru dan bergaul dengan banyak orang, dari awal masuk organisasi ini sudah berkomitmen untuk bisa membagi waktu dengan kuliah. Pesan kepada adik-adik agar banyak belajar dan tidak menjadi alasan dalam berorganisasi dengan tugas kuliah,” tuturnya.

Sementara itu, Dita menjelaskan, banyak hal yang dilalui di lembaga ini, berawal dari menjadi Calon Wartawan (Cawan) lalu menjadi wartwan hingga pengurus membuatnya berkembang serta menjadi lebih baik. Ia berpesan untuk dapat merangkul satu sama lain dan jangan mengesampingkan tanggung jawab dalam berorganisasi.

“Pesannya untuk tidak renggang dengan sesama, mengingat kita salah satu organisasi berjumlah anggotanya sedikit. Jangan lepas tanggung jawab yang diambil karena kalianlah yang memilih untuk bergabung ke dalam WP ini,” tuturnya.

Sehubung dengan itu, Febry mengucapkan, selama dirinya berada di WP, ia dapat mengambil pelajaran dan mengetahui berbagai hal, merintis bersama hingga menjadi pengurus. Ia mengucapkan untuk seluruh anggota tetap menjalin silaturahmi agar komunikasi terus terjalin baik.

“Rekan-rekan yang menjadi pengurus sekarang pernah berkembang bersama saya mulai saat menjadi cawan, dan dari sana pengalaman didapatkan. Pesannya untuk tidak putus hubungan dan jangan sungkan untuk cerita apapun kepada senior-senior karena pada dasarnya kita pernah bersama-sama dalam berorganisasi disini,” tutupnya.

Pimpinan Umum (PU), Jeje WP dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada senior yang telah menghabiskan masa studinya. Ia berharap semoga ilmu yang didapat semasa kuliah bisa diterapkan di dunia pekerjaan nantinya dan dapat mempertahankan tali silaturahmi.

“Selamat atas kelulusan kakak dan abang, semoga ilmu yang telah diberikan pada kami mudah-mudahan bisa jadi ladang pahala di kemudian hari. Besar harapan saya untuk kakak dan abang yang telah lulus ini dapat tetap mempertahankan hubungan komunikasi dan dapat menjalin kerja sama,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Sharing Session Bersama Entrepreneur Dorong Semangat Mahasiswa untuk Berwirausaha
Pasca Pelaksanaan Wisuda Akademik ke-79, Sampah Bertaburan di Area Kampus Proklamator I

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Sharing Session Bersama Entrepreneur Dorong Semangat Mahasiswa untuk Berwirausaha
Pasca Pelaksanaan Wisuda Akademik ke-79, Sampah Bertaburan di Area Kampus Proklamator I
Menu