Penghargaan Mahasiswa Terbaik Iringi Momen Haru Wisuda ke-79 Universitas Bung Hatta

Jeje WP
619
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta kembali berhasil menyelenggarakan Wisuda Akademik ke-79. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari di Bung Hatta Convention Hall, Kampus Proklamator I, Universitas Bung Hatta, Minggu (21/05/2022).

Universitas Bung Hatta melantik sebanyak 821 orang wisudawan/i. Diantaranya terdapat mahasiswa/i yang berprestasi di bidang akademik baik tingkat Program Studi (Prodi), fakultas, maupun universitas.

Siska Nayusari Putri, wisudawati terbaik tingkat prodi Pendidikan Kewarganegaraan (PPKN) angakatan 2019 menjelaskan, ia merasa terharu saat mendapatkan penghargaan. Menurutnya motivasi diri, rajin, menghargai dosen, dan aktif dalam pelajaran merupakan kunci penting untuk mendapatkan penghargaan mahasiswa terbaik tingkat prodi.

“Saat nama dipanggil saya merasa terharu dan senang, terlebih lagi saat orang tua melihatnya secara langsung. Kunci untuk mendapatkan penghargaan ini adalah motivasi diri, menghargai dosen, dan aktif dalam pelajaran serta berdoa kepada Tuhan agar senantiasa diberkahi,” jelasnya.

Senada dengan Siska, mahasiswa terbaik tingkat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Silfina Rahmayuni dari prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2019, mengutarakan, aktif dalam pelajaran merupakan poin penting untuk mencapai penghargaan di bidang akademik. Selain itu, Silfina juga berharap lulusan dari Universitas Bung Hatta dapat berhasil dalam menggapai karir dan cita-cita yang diperjuangkan dan memberi manfaat bagi orang sekitar.

“Untuk mendapatkan penghargaan ini tentunya diperlukan belajar yang lebih giat di kampus, berusaha melakukan pembelajaran secara maksimal, dan berusaha untuk terlibat aktif dalam kegiatan belajar. Semoga nantinya lulusan dari Universitas Bung Hatta bisa berhasil dalam menggapai karir dan cita-cita yang diperjuangkan dan dapat bermanfaat bagi orang sekitar,” utaranya.

Halimah Tusyadiah Putri, mahasiswa terbaik tingkat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dari prodi Ekonomi Pembangunan (EP) angkatan 2018 mengatakan mahasiswa butuh turun ke lapangan untuk menerapkan ilmu yang didapat selama di perkuliahan dan menjadikannya sebagai pedoman dalam menjalani pendidikan. Ia juga mengujarkan untuk senantiasa menyemangati diri sendiri dan selalu bersyukur.

“Mahasiswa butuh turun langsung ke lapangan untuk mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan di perkuliahan. Teruntuk semua mahasiswa jangan lupa agar selalu menyemangati diri sendiri dan senantiasa bersyukur,” katanya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Aktif Organisasi Hantarkan Wisudawan untuk Raih Piagam Aktivis Kampus
Hari Kedua Pelaksanaan Wisuda, Wisudawan Berikan Tanggapan

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Aktif Organisasi Hantarkan Wisudawan untuk Raih Piagam Aktivis Kampus
Hari Kedua Pelaksanaan Wisuda, Wisudawan Berikan Tanggapan
Menu