Hari Kedua Pelaksanaan Wisuda, Wisudawan Berikan Tanggapan

Cawan WP: Riyan Iswara
489
Sumber foto: Riyan Iswara

WAWASANPROKLAMATOR,- Sebanyak 416 orang wisudawan/i dikukuhkan saat hari kedua Wisuda Akademik ke-79. Kegiatan ini dilangsungkan secara offline di Gedung Bung Hatta Convention Hall, Kampus Proklamator I, Minggu (21/05/2023).

Berbeda dengan sebelumnya, wisuda kali ini secara keseluruhan telah diadakan di dalam gedung. Terlaksananya secara indoor membuat wisudawan/i sangat antusias dalam penyelenggaraan wisuda periode ini. Hanya saja, daya tampung di ruang inti terpisah dengan tempat kerabat wisudawan, yang mana disediakan fasilitas berupa layar monitor untuk menyaksikan wisudawan/i yang dilantik.

Rizki Ramadandi, salah satu wisudawan dari Program Studi (Prodi) Teknik Sipil angkatan 2017, menuturkan, wisuda kali ini sangat berkesan, namun ada kekurangan yang harus diperbaiki. Ia juga menambahkan, kurangnya kompaknya panitia dalam mempersiapkan acara arak-arakan.

“Kurang kompaknya panitia mempersiapkan kegiatan arak-arakan sehingga membuat kami bingung, karena juga ditunggu oleh keluarga. Harapannya setelah wisuda bisa mendapatkan pekerjaan yang layak untuk membalas jasa orang-orang yang membantu saya,” tuturnya.

Wisudawan lainnya, Laksamana Saputra, dari Prodi Teknik Ekonomi dan Kontruksi angkatan 2019, mengatakan sangat berkesan pada kegiatan wisuda akademik kali ini. Ia juga menambahkan, kegiatan arak-arakan membangun kekompakan masyarakat di jurusan.

“Pada kegiatan wisuda sangat sakral bagi diri sendiri. Acara arak-arakan sangat bagus karena dapat membangun solidaritas antara junior dengan senior,” katanya.

Restu Navia Balqis, prodi Teknik Ekonomi dan Kontruksi angkatan 2019, menyampaikan, acara wisuda berjalan dengan lancar dan khidmat. Ia berharap, kampus dapat memberikan fasilitas yang lebih baik.

“Pelaksanaan wisuda berjalan dengan sakral. Teruntuk panitia lebih mengatur cara arak-arakan sehingga lebih teratur,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Penghargaan Mahasiswa Terbaik Iringi Momen Haru Wisuda ke-79 Universitas Bung Hatta
Tradisi Arak-arak Warnai Kelulusan Wisudawan Teknik

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Penghargaan Mahasiswa Terbaik Iringi Momen Haru Wisuda ke-79 Universitas Bung Hatta
Tradisi Arak-arak Warnai Kelulusan Wisudawan Teknik
Menu