Tradisi Arak-arak Warnai Kelulusan Wisudawan Teknik

Cawan WP: Riyan Iswara
445
Sumber foto: Riyan Iswara

WAWASANPROKLAMATOR,– Selesai pelaksanaan Wisuda Akademik ke-79, mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) melakukan kegiatan arak arakan untuk para wisudawan. Agenda ini berlangsung di Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 20 Mei 2023.

Jurusan yang mengikuti acara ini yaitu Teknik Mesin dan Teknik Elektro. Kegiatan ini merupakan tradisi penjemputan wisudawan oleh para junior, dan diiringi sorak-sorai mulai dari Gedung Bung Hatta Convention Hall kemudian diarak menuju jurusan masing-masing.

Hazril Saputra, bagian Hubungan Masyarakat (Humas), dari Jurusan Teknik Mesin, memaparkan acara ini merupakan agenda tahunan yaitu pelepasan wisudawan. Tujuan dari kegiatan ini pelepasan wisudawan serta ajang promosi jurusan kepada khalayak ramai.

“Arak-arakan ini bertujuan untuk melepas wisudawan ke dunia kerjanya. Setelah melakukan kegiatan di kampus, selanjutnya kami konvoi dijalan raya menggunakan fasilitas truck, kendaraan roda dua serta dikawal pihak kepolisian,” paparnya.

Ketua Himpunan (Kahim), Galih Ramadhan, Jurusan Teknik Elektro, turut mengutarakan, kegiatan arak-arakan ini dilaksanakan untuk menyambut dan merayakan kelulusan para wisudawan. Agenda ini adalah kegiatan rutin dan tidak bisa dipungkiri pada saat Covid-19 sempat terhenti untuk beberapa periode.

“Tidak ada tujuan khusus dalam kegiatan arak-arakan ini melainkan untuk merayakan kelulusan para wisudawan dengan senang dan bahagia. Harapan kami, kepada wisudawan ilmu yang didapat sewaktu kuliah dapat berguna bagi dirinya sendiri dan bermanfaat bagi orang banyak,” utaranya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Hari Kedua Pelaksanaan Wisuda, Wisudawan Berikan Tanggapan
Orang Tua Wisudawan Berikan Pendapat tentang Pelaksanaan Wisuda Akademik ke-79

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Hari Kedua Pelaksanaan Wisuda, Wisudawan Berikan Tanggapan
Orang Tua Wisudawan Berikan Pendapat tentang Pelaksanaan Wisuda Akademik ke-79
Menu