Persiapan Rampung, Wisuda Akademik ke-79 Akan Digelar Dua Hari

Cawan WP: Devi Ramayani
324
Sumber foto: Devi Ramayani

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta tengah melakukan persiapan Wisuda Akademik ke-79 secara offline. Persiapan pengukuhan ini akan dilaksanakan di Gedung Bung Hatta Convention Hall, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (19/05/2023).

Wisuda akademik kali ini diadakan selama dua hari. Adapun jumlah wisudawan di hari pertama yaitu 404 orang dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Teknologi Industri (FTI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dan Fakultas Hukum (FH). Kemudian hari kedua diikuti 416 wisudawan yang terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FPIK) serta Fakultas Teknil Sipil dan Perencanaan (FTSP).

Kepala Bagian (Kabag) Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan (BAAK), Suamperi, S.H., M.H, menuturkan, sebelum acara ini digelar, tentunya pihak kampus sedang berpogres untuk menyelesaikan tatanan acara dan perlengkapan sampai hari wisuda. Wisuda ini akan diadakan dua hari, yaitu pada 20 dan 21 Mei dengan jumlah peserta 820 orang wisudawan.

“Persiapan untuk acara ini yaitu melakukan gladi resik dengan dua tahap Sesi pertama dari pukul 08.00-11.30 dan yang kedua pada 14.00-16.00 Waktu Indonesia bagian Barat (WIB),” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, adanya acara khusus di wisuda kali ini dengan tujuan agar penyelenggaraan wisuda tidak monoton. Para wisudawan juga ikut serta memberikan gebrakan tersebut dengan mempersembahkan sebuah lagu.

“Inovasi yang dilakukan untuk wisuda kali ini yaitu dengan menghadirkan Bung Hatta Voice (BHV). Calon wisudawan juga nantinya diminta untuk menyanyikan lagu ibu dan ayah untuk mengingat jasa-jasa orang tua,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan, wisuda merupakan langkah baru dan jalan yang masih panjang untuk menghadapi dan mencari dunia pekerjaan. Besar harapannya untuk wisudawan bisa berkarir khususnya di instansi pemerintah dan swasta.

“Selaku pihak akademisi kampus berharap wisudawan segera mencari pekerjaan. Tidak lama masa tunggunya setelah ijazah diterima, mudah-mudahan tidak berhenti di Strata 1 (S1) tetapi dapat melanjutkan ke jenjang S2 karena pendidikan itu sangat penting dan ilmu tidak pernah habis,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Jelang Wisuda, Calon Wisudawan Akademik ke-79 Ikuti Gladi Resik
SKK Ganto Adakan PKJTD: Langkah Awal Jadi Jurnalis Muda

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Jelang Wisuda, Calon Wisudawan Akademik ke-79 Ikuti Gladi Resik
SKK Ganto Adakan PKJTD: Langkah Awal Jadi Jurnalis Muda
Menu