Jelang Wisuda, Calon Wisudawan Akademik ke-79 Ikuti Gladi Resik

Cawan WP: Riyan Iswara
610
Sumber foto: Riyan Iswara

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta melakukan persiapan jelang pelaksanaan Wisuda Akademik ke-79. Gladi resik tersebut dilakukan di Bung Hatta Convention Hall, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (19/05/2023).

Kegiatan gladi resik dilaksanakan pada hari ini dimaksudkan untuk memantapkan acara wisuda agar dapat berjalan dengan lancar pada hari pelaksanaannya. Agenda ini dihadiri oleh Rektor UBH Prof. Tafdil Husni, S.E., MBA., Kepala Bagian (Kabag) Biro Administrasi dan Akademik Kemahasiswaan (BAAK), Suamperi, S.H., M.H., dan calon wisudawan/i.

Salah satu calon wisudawati dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2019 Sintia Rahmadani, mengucapkan terdapat penyampaian informasi berkaitan dengan kegiatan wisuda. Ia berharap, kegiatan yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar.

“Adanya informasi yang disampaikan kepada calon wisudawan/i tentang tata cara saat pelaksanaan wisuda nantinya. Hendaknya, bisa mempersiapkan diri agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di hari kegiatan wisuda,” ucapnya.

Calon wisudawati lain, Hanita Dian Lestari prodi Pendidikan Matematika angkatan 2019 mengutarakan, dirinya telah melakukan persiapan diri mejelang hari wisuda. Ia juga menambahkan, terdapat penyampaian informasi yang disampaikan.

“Terdapat penyampaian prosedur kepada calon wisudawan seperti tempat duduk, tata cara pemindahan toga, pengambilan ijazah. Harapannya dengan adanya gladi resik kegiatan yang dilaksanakan hendaknya berjalan dengan semestinya,” utaranya.

Eko Rafiando, calon wisudawan Prodi Teknik Sipil angkatan 2018, menuturkan, pada gladi resik melakukan praktik sesuai dengan rundown acara. Ia berharap, dengan adnya gladi resik ini agar tidak ada kesalalahan pada saat wisuda nanti.

“Gladi resik kita melakukan praktik yang akan kita lakukan di hari H wisuda, ada beberapa rangkaian acara yang melibatkan para tamu undangan dan calon wisudawan/i. Semoga dengan adanya gladi resik tidak ada kesalahan saat berlangsungnya acar wisuda,” tuturnya.

Tak hanya itu, Arnawilis, wakil pengawas Cleaning Service (CS), menyampaikan, bekerja dalam kebersihan kampus tentu ada kerja sama antara Petugas Lapangan (PL) dan petugas CS. Ia juga menyampaikan, semua CS dikerahkan semua baik itu untuk kebersihan sampah di luar maupun di dalam gedung.

“Tidak terdapat kendala dalam pekerjaan karena dilakukan secara bersama. Seluruh CS yang ada di kampus 1 dikerahkan untuk acara wisuda sejak dua hari sebelum pelaksanaan wisuda sampai Senin mendatang. Semoga wisudawan/i  bisa sukses dan mendapatkan pekerjaan yang diimpikan,” ucapnya.

Syamsul Kamal, petugas lapangan, mengatakan, jadwal kerja selama acara wisuda dari pukul enam pagi sampai tiga sore. Ia juga menambahkan, terdapat kendala selama bekerja yaitu kurangnya konsumsi yang diberikan oleh pihak kampus.

“Selama kegiatan wisuda kami bekerja jam enam pagi sampai tiga sore. Dan kami juga mengeluhkan kurangnya konsumsi yang diberikan. Harapan kami kepada mahasiswa menjadi orang sukses setelah lulus dari kampus,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Universitas Bung Hatta Luluskan 820 Wisudawan yang Siap Selami Dunia Kerja
Persiapan Rampung, Wisuda Akademik ke-79 Akan Digelar Dua Hari

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Universitas Bung Hatta Luluskan 820 Wisudawan yang Siap Selami Dunia Kerja
Persiapan Rampung, Wisuda Akademik ke-79 Akan Digelar Dua Hari
Menu