Masuki Minggu Kedua Perkuliahan Setelah Idul Fitri, Universitas Bung Hatta Selenggarakan Ujian Tengah Semester

Cawan WP: Muhammad Iqbal
642
Sumber Foto: Muhammad Iqbal

WAWASANPROKLAMATOR.- Memasuki minggu kedua setelah libur nasional Raya Idul Fitri, Universitas Bung Hatta menyelenggarakan Ujian Tengah Semester (UTS). Pelaksanaan ujian digelar secara serentak untuk seluruh fakultas dimulai dari 08 hingga 12 Mei 2023, Rabu (10/05/2023).

Suasana hari pertama UTS disambut dengan kondisi cuaca yang kurang mendukung karena hujan disertai angin kencang, walaupun demikian tetap tidak menghambat berlangsungnya ujian. Tiap ruangan diawasi oleh dosen dan dimulai pada pukul 07.30 sampai 17.30 Waktu Indonesia bagian Barat (WIB).

Awal Ramadhani dari Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia, mengatakan, setelah lebaran suasana UTS kali ini sedikit berbeda dari pada biasanya, terdapat beberapa mahasiswa belum merasa puas terhadap liburannya. Ia berharap para mahasiswa lebih semangat dan fokus akan masa depan yang akan digapai serta mewujudkan mimpi.

“Suasana lebaran masih terasa, terlihat dari sebagian teman-teman yang baru tiba di Padang. Harapannya kita semua bisa semangat dalam UTS di semester genap ini, fokus dan tak lupa untuk berdoa,” ucapnya.

Senada dengan Awal, Ananda Pradita, dari Prodi Teknik Ekonomi dan Kontruksi, menjelaskan, hari perdana UTS pengawasnya lebih santai, sehingga mahasiswa mengerjakan ujian dengan tenang tanpa merasa tertekan. Ia juga mengutarakan bagi dosen yang mengawas bisa datang lebih tepat waktu mengingat jadwal ujian yang sudah disusun terstruktur.

“Hari pertama UTS berjalan dengan lancar, kendalanya pengawas terlambat dari jadwal yang sudah ditentukan. Semoga kedepannya dosen datang tepat waktu, dan soal ujian lebih diperhatikan supaya tidak ada kecacatan dalam pencetakannya,” jelasnya.

Sehubungan dengan itu, Putri July dari Prodi Pendidikan Teknik Informatika, juga turut menuturkan, ujian kali ini tidak jauh beda dari semester sebelumnya, namun ada sedikit perbedaan karena telah memasuki musim hujan . Menurutnya untuk meminimalisir keterlambatan mahasiswa yang bertempat tanggal jauh dari kampus, hendaknya jadwal pagi dimulai pada pukul 08.00 WIB.

“Ada sedikit kendala pada ujian kali ini karena faktor cuaca kurang mendukung mengakibatkan banyak mahasiswa yang telat. Mudah-mudahan UTS selanjutnya dapat dimulai lebih lambat dari jadwal yang ditetapkan, mengingat beberapa mahasiswa terkendala jarak yang cukup jauh menuju kampus,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Laksanakan Ujian Tengah Semester Pembelajaran Kesenian II, Mahasiswa PGSD Angkatan 2020 Suguhkan Penampilan Tari Kreasi
Renovasi dan Penambahan Fasilitas, Kadoska & FTI Space Bisa Dinikmati Seluruh Masyarakat Kampus

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Laksanakan Ujian Tengah Semester Pembelajaran Kesenian II, Mahasiswa PGSD Angkatan 2020 Suguhkan Penampilan Tari Kreasi
Renovasi dan Penambahan Fasilitas, Kadoska & FTI Space Bisa Dinikmati Seluruh Masyarakat Kampus
Menu