Sempat Vakum, Festival Kejepangan Bunkasai Kembali Diadakan

Cawan WP: Riyan Iswara
869
Sumber foto: Panitia pelaksana

WAWASANPROKLAMATOR,- Program Studi (Prodi) Sastra Jepang Univesitas Bung Hatta akan mengadakan kegiatan Bunkasai XX. Acara tersebut dilaksanakan di Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta pada 13 hingga 14 Mei 2023.

Kegiatan ini mengusung tema Hajimari yang artinya memulai. Latar belakang dari dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu karena terhentinya festival Bunkasai selama pandemi Covid-19.

Ketua Pelaksana (KP), Jelita Maharani, menjelaskan, Bunkasai merupakan festival tahunan bernuansa Jepang yang dilaksanakan prodi Sastra Jepang. Acara ini terbuka untuk umum. Ia berharap, event dapat diikuti oleh banyak peserta.

“Harapan saya kegiatan ini dapat ikuti banyak partisipan. Semoga acara ini dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, acara tersebut terdapat beberapa competition, seperti Shuji, Rodoku, Haiku, Seiyuu Contest, Drawing Contest, Miss Sakura, Kana Contest, Kanji Contest, Cosplay, Coswalk, Dikte Kana, Kanji Dasar, Cerdas Cermat (CC), Majalah Dinding 3 Dimensi (Mading 3D), Dance Contest, Uta Contest (Singing), Mini Drama, Olimpiade, Ranking 1. Ditambah dengan special content seperti Stand Bazar, Obake House, Drama, Ramen Challenge, Yukata, Photobooth, Tari Jepang, Hidden Event, Kingyou Shukui bersama beberapa hadiah menarik.

“Ada banyak rangkaian acara di Bunkasai XX, terdapat competition, 19 lomba dan special content dengan hadiah plakat, sertifikat dan uang tunai. Untuk info lanjut bisa cek Instagram kita, @bunkasaiubh,” terangnya.

Andre Oktaviano, Ketua Himpunan Masyarakat Mahasiswa Program Studi (HMMPS) Sastra Jepang, memaparkan, tujuan acara ini sebagai sarana untuk mempromosikan budaya Jepang dan juga mewadahi kreatifitas bagi mahasiswa yang memiliki hobi terkait Kejepangan.

“Festival ini bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Jepang kepada khalayak umum. Selain itu, kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat yang berkaitan dengan kebudayaan Jepang,” ujarnya.

Jika peserta ingin bertanya atau memiliki kendala, dapat menghubungi:

  1. Ayu (083123887596)
  2. Fidiah (0895367236022)
  3. Dicky (085157680133)
  4. Fahren (082172110323)

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Muhammad Ridho Aulia, Mahasiswa TRKJ yang Lolos Seleksi Beasiswa Luar Negeri IISMA
Sambut Hari Raya Idul Fitri, Kabag BAAK: Libur Tiap Fakultas Ikuti Edaran Rektor

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Muhammad Ridho Aulia, Mahasiswa TRKJ yang Lolos Seleksi Beasiswa Luar Negeri IISMA
Sambut Hari Raya Idul Fitri, Kabag BAAK: Libur Tiap Fakultas Ikuti Edaran Rektor
Menu