Sambut Hari Raya Idul Fitri, Kabag BAAK: Libur Tiap Fakultas Ikuti Edaran Rektor

Cawan WP: Muhammad Iqbal
857
Sumber foto: Feby WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Sehubungan dengan menyambut hari kemenangan umat Islam, Universitas Bung Hatta melaksanakan libur hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah. Pihak kampus mulai laksanakan libur sesuai edaran dari pemerintah, yaitu pada 19 April 2023.

Menanggapi info yang beredar dari kalangan mahasiswa, Tim Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) mencari informasi kepada Kepala Bagaian (Kabag) Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Dr(c) Suamperi, S.H, M.H. Menanggapi isu perbedaan waktu libur dari beberapa fakultas, dapat dikatakan tidak benar, semua akan mengikuti Surat Edaran (SE) rektor.

Ia menjelaskan, kepastian libur menyesuaikan edaran dari pemerintah bertepatan pada 19 April 2023. Perbedaan tanggal libur di beberapa fakultas tidak valid, semua akan mengikuti keputusan dari rektorat.

“Libur kita mengikuti surat kabar dari pemerintah, tidak ada yang lewat atau kurang dari jadwal. Tiap fakultas pasti akan mengikuti keluaran edaran rektor, sehingga agenda cuti mahasiswa tidak mendahului yang telah direncanakan,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan administrasi perkantoran dan akademik di lingkungan Universitas Bung Hatta kembali dilakukan setelah hari raya Idul Fitri pada 02 Mei 2023. Adapun agenda akademik selanjutnya yaitu memasuki minggu ke-7 sampai pertemuan 8 mulai melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS).

“Setelah jadwal libur, proses belajar mengajar di kampus kembali dilaksanakan. Pertemuan setelah hari raya adalah mempersiapkan UTS yang akan diselenggarakan pada minggu selanjutnya,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Sempat Vakum, Festival Kejepangan Bunkasai Kembali Diadakan
Putri Bung Hatta dalam Pendikar: Sang Proklamator Adalah Sosok yang Jujur dan Bijaksana

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Sempat Vakum, Festival Kejepangan Bunkasai Kembali Diadakan
Putri Bung Hatta dalam Pendikar: Sang Proklamator Adalah Sosok yang Jujur dan Bijaksana
Menu