Gina Paripurna Wakili Fakultas Ilmu Budaya Jadi Mahasiswa Berprestasi Universitas Bung Hatta Tahun 2023

Cawan WP: Luthiara Ramadhani
822
Sumber foto: Gina Paripurna

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta adakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) yang diikuti oleh lima kandidat dari berbagai fakultas. Kandidat yang lolos hingga ke tahap pemilihan ialah, Gina Paripurna dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Lidya Dwi Handayani dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Maya Ulia Sari dari Fakultas Hukum (FH), Sandra Kusuma Netha dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta Sadila dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB). Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Sidang Rektor, Gedung E, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 12 April 2023.

Pilmapres ini diujikan oleh Wakil Rektor (WR) III, Dr. Hidayat, S.T., M.T.,IPM., Kepala Bagian (Kabag) Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Suamperi, S.H., M.H., dan Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Radio Suara Mahasiswa (UKM-Diorama), Zulfadli, S.Kom., M. Sc. Ditinjau dari hasil pengujian yang diadakan, Gina Paripurna terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Universitas Bung Hatta tahun 2023. Ia merupakan mahasiswi Program Studi (Prodi) Sastra Inggris angkatan 2021.

Gina menyampaikan, pilmapres ini memiliki beberapa tahapan seleksi. Ia juga menambahkan, mapres yang sampai kepada tahap akhir pengujian akan dikirim mengikuti seleksi selanjutnya ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDIKTI).

“Tahapan pengujian yang harus diikuti kandidat mapres dimulai dari seleksi tingkat prodi, lanjut ke jenjang fakultas hingga ke universitas. Setelah tahapan itu selesai dan mapres sudah terpilih, universitas akan mengirim kandidat terpilih menjadi perwakilan pada seleksi tingkat LLDIKTI,” ujarnya.

Tak lupa, ia menekankan, Pilmapres merupakan kegiatan tahunan untuk pengembangan mahasiswa. Semua kandidat yang ingin mengikuti ajang ini, harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Pilmapres adalah agenda tahunan guna untuk meningkatkan kualitas, wawasan serta pengalaman mahasiswa. Karena ini ajang pemilihan mahasiswa berprestasi, maka calon kandidat harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.50, membuat gagasan kreatif serta melampirkan bukti prestasi baik di bidang akademik dan non-akademik. Selain itu, aktif dalam berorganisasi serta kemampuan berbahasa Inggris yang baik juga dituntut dalam agenda ini,” ungkapnya.

Gina juga menambahkan, dengan terpilihnya ia menjadi Mapres Universitas Bung Hatta, kedepannya dapat sukses pula di tingkat selanjutnya. Ia pun berpesan, untuk pilmapres selanjutnya diharapkan kepada para calon kandidat lebih antusias untuk berpartisipasi.

“Banyak rasa syukur yang saya rasakan ketika terpilih menjadi mapres ini. Besar harapan saya dapat mengharumkan nama universitas di tingkat selanjutnya. Pesan kepada calon kandidat, saya harap pilmapres selanjutnya akan lebih banyak lagi antusiame untuk mau berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Putri Bung Hatta dalam Pendikar: Sang Proklamator Adalah Sosok yang Jujur dan Bijaksana
Pupuk Silaturahmi, UKPM Wawasan Proklamator Adakan Buka Bersama Panti Asuhan Tahfidz Alquran Bakkah Thaibah

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Putri Bung Hatta dalam Pendikar: Sang Proklamator Adalah Sosok yang Jujur dan Bijaksana
Pupuk Silaturahmi, UKPM Wawasan Proklamator Adakan Buka Bersama Panti Asuhan Tahfidz Alquran Bakkah Thaibah
Menu