Jalin Silturahmi Antar Mahasiswa dan Dosen, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Gelar Buka Bersama

Cawan WP: Muhammad Iqbal
958
Sumber foto: Panitia pelaksana

WAWASANPROKLAMATOR,- Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro (HMMJ-TE) Fakultas Teknologi (FTI) menggelar acara Buka Bersama (Bukber) dengan tema Meneladani Akhlakul Karimah Rasulullah SAW selama Puasa Ramadhan. Acara ini dilaksanakan di Gedung C, Lantai 2, Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta pada 06 April 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Jurusan TE, Ir. Arzul., MT., Sekretaris Jurusan TE, Mirza Zoni., ST, MT., Dosen TE, Dr. Ir. Indra Nisja., M.Sc., Ir. Yani Ridal., MT., serta mahasiswa TE dari berbagai angkatan. Total peserta yang hadir acara bukber ini adalah 130 orang.

Galih Ramadhan, Ketua Pelaksana (KP) sekaligus Ketua HMMJ-TE, menjelaskan, panitia dari angkatan 2021 telah melaksanakan bukber dengan baik, yang dikoordinir langsung oleh himpunan. Ia berharap, kegiatan ini selalu menjaga silaturahmi antara dosen, alumni, dan mahasiswa.

“Alhamdulillah untuk acara bukber jurusan TE terlaksana dengan semestinya. Untuk kendala tidak ada yang tertalu menonjol, semua berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Arzul menyatakan, Kegiatan ini merupakan sebuah tradisi turun temurun yang dilaksanakan pada semua mahasiswa Elektro, tiap tahun seluruh angkatan pasti akan menjadi panitia untuk menyelenggarakan acara ini. Ia berharap agar agenda ini setiap tahunnya dapat terselenggara dengan maksud mempererat silaturahmi antar sesama serta dengan dosen di momen bulan penuh berkah ini.

“Di acara ini lah kita bisa berkumpul bersama-sama di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini. Kegiatan ini dilaksanakan menjalin keakraban dan menghilangkan kesenjangan satu sama lain, terutama mahasiswa dan dosen,” ujarnya.

Mirza dalam penjelasan program jurusan memaparkan, tahun ini ada dua kegiatan melibatkan dosen dan mahasiswa, yaitu melaksanakan akreditasi, yang merupakan  tanggung jawab bersama. Kedua,  dana hibah sebesar 800 juta, uang tersebut akan dialokasikan 400 juta untuk laboratorium dan 200 juta untuk Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Akreditasi ini pertanggungjawaban kita bersama bahkan alumni, setelah tamat dan untuk mencari pekerjaan itu tidak lepas dari akreditasi, alhamdulillah kita mendapat dana hibah yang akan digunakan untuk keperluan jurusan. Salah satunya MBKM yang terbagi 4 agenda yaitu, Pertukaran Mahasiswa, Magang Industri, dan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN Tematik), setiap Kegiatan ini akan di fasilitasi uang bulanan 700 ribu hingga 1,2 juta perbulannya,” paparnya.

Salah satu peserta bukber HMMJ-TE, Doni Rambe, Komandan Tingkatan (Komting) dari angkatan 2022, menyampaikan, acara terselengarakan dengan baik, tidak ada kendala, cukup memuaskan, dan dapat berkumpul dengan senior dan teman-teman yang lain pada acara yang penuh berkah ini. Ia berharap, kedepannya agar acara lebih terstruktur, dengan menghadirkan pembawa acara.

“Pertama kalinya mengikuti acara buka bersama himpunan, kepanitiaan tahun ini cukup bagus, kendala hampir tidak ada, baik dari makanan maupun tempat. Harapan tentu saja kepanitiaan di tahun depan agar dapat bisa lebih matang dalam menyusun acara, supaya kegiatan ini terlaksana dengan lancar,” ucapnya.

Nila Andriyeni, peserta bukber dari angkatan 2020, mengatakan, acara tahun ini dibanding tahun kemarin cukup berbeda. Peserta yang hadir cukup banyak dari berbagai angkatan, mulai dari 2022 hingga 2016, banyak wajah baru dikarenakan tahun ini juga ada mahasiswa baru.

“Banyak yang hadir walaupun tidak semua, dibanding tahun kemarin kali ini memang lebih ramai. Meskipun semua dosen yang hadir, namun tidak merubah suasana acara buka bersama ini,” jelasnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Pupuk Silaturahmi, UKPM Wawasan Proklamator Adakan Buka Bersama Panti Asuhan Tahfidz Alquran Bakkah Thaibah
Pendaftaran KKN-PPM 2023: Dibuka Sejak Februari, Ditutup pada 07 April

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Pupuk Silaturahmi, UKPM Wawasan Proklamator Adakan Buka Bersama Panti Asuhan Tahfidz Alquran Bakkah Thaibah
Pendaftaran KKN-PPM 2023: Dibuka Sejak Februari, Ditutup pada 07 April
Menu