Noerel Angkatan XXIII UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator Resmi Dilantik

Cawan WP: Amrizal
566
Sumber foto: Panitia pelaksana

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Bung Hatta Proklamator secara resmi melantik tiga anggota Neorel pada kegiatan Pendidikan Dasar Relawan (PDR) Angkatan ke-XXIII. Kegiatan ini diselenggarakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgawa), Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Minggu (19/03/2023).

Acara ini turut dihadiri oleh Pembina UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator, Suamperi, S.H., M.H,. Mulanya Calon Anggota (Caang)  yang mendaftar sebanyak 64 peserta dan hingga akhir yang mengikuti pelantikan berjumlah tiga orang. Turut dihadiri tamu undangan dari lembaga selingkup Universitas Bung Hatta dan UKM KSR-PMI se-Kota Padang.

Habib Ibnu Fadhillah, Komandan UKM KSR-PMI Universitas Bung Hatta Proklamator menuturkan, semoga anggota baru dapat mengembangkan kemampuannya baik di bidang kepalangmerahan maupun dalam keorganisasian. Ia berharap kedepannya UKM KSR-PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator lebih baik lagi.

“Semoga tiga orang ini yang sudah dilantik dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan bisa mengembangkan minat dan bakatnya. Adanya anggota baru dilantik kedepannya dapat membawa hal-hal baik bagi KSR-PMI,” ucapnya.

Suamperi, mengatakan, dengan dilantiknya pengurusan baru mudah-mudahan bisa memberikan semangat baru bagi keanggotaan UKM KSR-PMI. Ia juga menambahkan, semua Program Kerja (Proker) di KSR-PMI bisa berjalan baik, adanya anggota baru ini bisa menambah kekuatan organisasi ini.

“Setelah dilantiknya Neorel, semoga bisa menjadikan kekuatan semangat baru bagi anggota KSR-PMI lainnya. Semoga anggota baru bisa memberikan dampak dan semangat di UKM KSR-PMI Universitas Bung Hatta Proklamator,” ujarnya.

Salah satu Neorel yang dilantik, M. Hafiz Windani, mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum, menuturkan, ia sangat senang dan merasa puas dalam menjalani masa pengkaderan sejak dari awal hingga resmi dilantik jadi anggota Neorel kegiatan Pendidikan Dasar Relawan (PDR). Ia juga menuturkan, semoga kedepannya anggota baru KSR-PMI dapat berkontribusi terhadap organisasi ini.

“Masa pengkaderan UKM KSR-PMI sangatlah banyak, tahap demi tahap dilalui hingga bisa mencapai titik ini. Adanya tahapan-tahapan tersebut kita dapat belajar bagaimana berproses untuk mencapai apa yang diinginkan. Semoga kami yang baru dilantik dapat andil terhadap UKM ini,” ujarnya.

Noerel lainnya, Selsa Putri Elviana, mahasiswa Prodi Akuntansi, mengungkapkan sangat bangga sudah sampai titik ini. la menyampaikan, seluruh rangkaian kegiatan yang dilaluinya memberikan manfaat dan menciptakan anggota yang terampil dalam bidang kepalangmerahan.

“Pelatihan awal masuk UKM KSR-PMI mengajarkan hal baru yang berhubungan dengan PDR. Adanya pelatihan tersebut dapat melahirkan anggota yang berkompeten dan memberikan dampak baik di lingkungan kampus maupun masyarakat,” tutupnya.

 

Wawasanproklator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Musyawarah Besar UKM-Mapala Proklamator Tetapkan Rizki Anwar Ketua Terpilih 2023/2024
Adakan Diklat Lanjutan, UKPM Wawasan Proklamator Angkat Topik Penulisan Feature

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Musyawarah Besar UKM-Mapala Proklamator Tetapkan Rizki Anwar Ketua Terpilih 2023/2024
Adakan Diklat Lanjutan, UKPM Wawasan Proklamator Angkat Topik Penulisan Feature
Menu