Pelantikan Pengurus UKM Olahraga Proklamator, Siap Bangun Semangat Baru

Cawan WP: Amrizal
523
Sumber foto: Amrizal

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga Proklamator (UKM-OP) secara resmi melantik anggota kepengurusan baru untuk periode 2023. Kegiatan ini diselenggarakan di Balairung Caraka, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (17/03/2023).

Acara ini mengusung tema Membangun Semangat Baru UKM Olahraga Proklamator yang Aktif, Progresif dan Berprestasi di Bidang Olahraga. Kepengurusan periode ini dilantik langsung oleh Pembina UKM-OP Ary Suud Cahyo Alben, S.Pd.,M.Pd. Turut dihadiri Unit Kegiatan Olahraga (UKO) se-Kota Padang dan perwakilan dari lembaga selingkup Universitas Bung Hatta.

Nurul Fajria, Ketua UKM-OP mengucapkan, semoga dengan dilantiknya kepengurusan ini agar dapat menjadikan wadah untuk mengembangkan prestasi mahasiswa Universitas Bung Hatta terkhusus di bidang olahraga. Ia juga menambahkan kedepannya kegiatan yang akan dilakukan dapat berjalan lancar.

“Setelah dilantiknya kepengurusan baru ini, semoga bisa menjadikan mahasiswa kampus dapat mengembangkan prestasinya di bidang olahraga. Semoga pengurusan baru ini dapat lebih terdepan,” ujarnya.

Rendhi Oktriadhi, Ketua Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (BEMMU) berharap, dengan adanya pelantikan ini UKM-OP dapat mewujudkan poin tema yang diusung, agar seluruh mahasiswa dapat menyalurkan prestasinya di bidang olahraga. Kedepannya, ia berharap, UKM Olahraga bisa bersama-sama bersinergi sesama lembaga di Universitas Bung Hatta.

“Dilantiknya kepengurusan baru UKM-OP ini diharapkan menjadi semangat baru bagi mahasiswa lainnya. Semoga dengan dilantiknya pengurus baru ini dapat bertugas dengan baik dan ,” paparnya.

Dalam sambutannya, Alben menjelaskan, sesuai dengan temanya membangun semangat baru menjadikan organisasi itu sebagai profesional. Ia menyampaikan, pengurus akan terbiasa ditempa dengan perbedaan pendapat dan terbiasa menyampaikan ide-ide yang diterima dengan cara yang berbeda.

“Hal tersulit dalam organisasi adalah menyampaikan sebuah ide namun diterima dengan cara berbeda, dimana itu akan dapat dirasakan setelah beranjak dari organisasi dan merasakan dunia yang sesungguhnya. Dibutuhkan semangat dan pembelajaran untuk dapat lebih baik dalam berorganisasi,” ungkapnya.

Muhammad Ridwan, Ketua Unit Kegiatan Olahraga (UKO) Universitas Metamedia memaparkan, mudah-mudahan dengan anggota aktif yang baru ini UKM-OP bisa lebih aktif, dan lebih baik giat dari sebelumnya. Ia juga berharap, agar Program Kerja (Proker) bisa diperluas dengan berkolaborasi dengan kampus lain.

“Hendaknya dalam kepengurusan sekarang selalu bekerja dengan baik, mulai dari kegiatan internal maupun eksternal. Harapannya dengan adanya kolaborasi dengan kampus lain akan dapat menjalin hubungan yang erat dan baik,” paparnya.

Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Proklamator, Muhammad Arif, mengutarakan, semoga pengurus baru UKM-OP dapat menjalankan roda organisasi, mem-back up semua kegiatan yang ada dan mangembangkan semua bakat mahasiswa di Universitas Bung Hatta. Ia turut mengutarakan harapannya yaitu menjadi wadah untuk pengembangan hobi-hobi mahasiswa di bidang olahraga.

“Kepengurusan UKM-OP harus bisa mengembangkan semua bakat mahasiswa terutama dalam bidang olahraga. Besar harapan saya kepengurusan yang baru ini dapat lebih banyak lagi mengadakan acara dan perlombaan baik dalam lingkungan kampus maupun dengan universitas lainnya,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Jalin Silaturahmi Lembaga Mahasiswa Melalui Malam Keakraban
Lahirkan Sifat Luhur Bung Hatta, Pendikar Semester Genap Resmi Dibuka

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Jalin Silaturahmi Lembaga Mahasiswa Melalui Malam Keakraban
Lahirkan Sifat Luhur Bung Hatta, Pendikar Semester Genap Resmi Dibuka
Menu