Bangun Kepemimpinan Baru, UKM-Mapala Proklamator Laksanakan Mubes XXIX

Cawan WP: Riyan Iswara
702
Sumber foto: Riyan Iswara

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Proklamator mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-XXIX. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung H, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu (18/03/2023).

Acara ini mengusung tema Regenerasi Kepemimpinan dalam Membentuk Kepengurusan yang Loyalitas dan Berintegritas. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pembina UKM-Mapala Proklamator, Ir. Edi Simatupang, M.T dan dihadiri lembaga selingkup Universitas Bung Hatta.

Ketua Pelaksana (KP), Rizki Siregar, menjelaskan, kepanitiaan mubes ini telah dibentuk pada 02 Maret 2023 lalu. Ia berharap, kepengurusan selanjutnya dapat mewujudkan hal yang sesuai dengan tema yang telah diangkat dan dapat berintegritas selama masa jabatan.

“Kepanitiaan ini sudah dibuat sejak dua minggu yang lalu. Semoga periode selanjutnya bisa bertanggung jawab dalam mengemban tugasnya,” ucapnya.

Muhammad Arif, Ketua UKM-Mapala, mengucapkan terima kasih kepada panitia mubes atas terselenggaranya acara ini. Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar sampai akhir.

“Perhelatan ini merupakan akhir dari Program Kerja (Proker) pada kepengurusan saat ini. Semoga acara berjalan tanpa hambatan,” ucapnya.

Menteri Minat Bakat Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (BEMMU), Akhmad Rinaldi Putra, mengutarakan, setiap anggota bisa menjaga nama baik UKM-Mapala. Ia juga menyampaikan harapannya agar pimpinan yang terpilih selanjutnya dapat menjadikan organisasi ini menjadi lebih baik lagi.

“Kepada ketua yang terpilih nantinya, jadilah pemimpin yang loyal dan dapat menciptakan gagasan-gagasan yang baru. Semoga pemimpin dan jajaran selanjutnya dapat membawa UKM-Mapala semakin terdepan,” utaranya.

Dalam sambutannya, Edi, menjelaskan, kegiatan organisasi kemahasiswaan dilakukan dengan solidaritas dengan lembaga selingkup. Ia berharap, organisasi kemahasiswaan khususnya Mapala Proklamator menjadi pilar-pilar dalam meningkatkan soft skill mahasiswa.

“Hendaknya dapat membina hubungan baik dengan lembaga selingkup. Kedepannya semoga UKM-Mapala aktif melaksanakan kegiatan organisasi untuk upgrade kemampuan mahasiswa,” jelasnya.

Laifatul Nadiah, perwakilan dari BEMMU, merasa terkesan dengan pelaksanaan kegiatan ini. Tak hanya itu, ia berharap agar kepengurusan UKM-Mapala Proklamatot selanjutnya dapat membangun solidaritas dengan lembaga selingkup Universitas Bung Hatta.

“Acara ini memberikan sudut pandangan yang baik bagi saya. Harapan saya semoga kedepannya bisa menumbuhkan semangat dan kerja sama yang lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Komandan UKM Korps Suka Rela Palamg Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Univeristas Bung Hatta Proklamator, Habib Ibnu Fadillah, menyampaikan, apa yang tertuang dalam tema dapat direalisasikan. Ia berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Harapan saya kegiatan dilaksanakan dengan baik. Semoga dengan tema Mubes yang diangkat oleh UKM-Mapala dapat terealisasikan untuk kedepannya,” ucapnya.

Salah satu anggota UKM-Mapala Proklamator, Rehan Dani, menyampaikan, terselenggaranya mubes ini bisa berjalan dengan lancar. Ia berharap, agar UKM-Mapala dapat berkontribusi di kampus Universitas Bung Hatta.

“Hendaknya kegiatan ini berjalan sebagaimana mestinya. Semoga penyelengaraan Mubes UKM-Mapala lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Adakan Diklat Lanjutan, UKPM Wawasan Proklamator Angkat Topik Penulisan Feature
Jalin Silaturahmi Lembaga Mahasiswa Melalui Malam Keakraban

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Adakan Diklat Lanjutan, UKPM Wawasan Proklamator Angkat Topik Penulisan Feature
Jalin Silaturahmi Lembaga Mahasiswa Melalui Malam Keakraban
Menu