Latihan Dasar Kepemimpinan Wujudkan Mahasiswa Agent of Change

Cawan WP: Riyan Iswara
732
Sumber foto: Riyan Iswara

WAWASANPROKLAMATOR,- Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HMJ-EP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bung Hatta mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai 4 Gedung B6, Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, (17/03/2023).

Pelatihan ini mengusung tema Membangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa sebagai Agent Of Change dan Generasi Penerus Bangsa. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Jurusan (Kajur) EP, Nurul Huda, S.E., M.Si, dan dihadiri perwakilan lembaga selingkup FEB.

Ketua Pelaksana (KP) Selfia Safitri, mengucapkan, LDKM bertujuan untuk melatih kepemimpinan kepada mahasiswa dan mahasiswi dalam berorganisasi. Ia berharap, materi yang disampaikan bisa diterapkan di lingkungan kampus atau di kehidupan sehari-hari.

“Acara ini bertujuan untuk membangun dan mengasah cara memimpin seseorang. Kedepannya, semoga ilmu yang didapat bisa diimplementasikan di lingkungan sekitar,” tuturnya.

Galang Rambu Amelta, Ketua HMJ-EP, mengucapkan, acara ini terbuka untuk umum. Ia berharap kepada peserta memahami materi dengan baik, dengan memanfaatkan kesempatan mengikuti LDKM ini.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan ilmu-ilmu dasar mengenai kepemimpinan. Semoga bisa menjadi bekal dalam kegiatan berorganisasi nantinya,” ujarnya.

Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM-FEB) Rizki Ananda Pramudya, menyampaikan, agent of change harus ditumbuhkan sejak awal masuk dalam lingkungan perkuliahan. Ia berharap kepada peserta dapat fokus dalam mengikuti kegiatan LDKM.

“Besar harapan saya kepada peserta untuk mengikuti kegiatan sampai akhir. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu dan menumbuhkan semangat mahasiswa untuk berorganisasi,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Nurul, menjelaskan, kepemimpinan tidak bisa mengandalkan ilmu perindividu. Ia menyarankan agar kegiatan yang dibuat dapat melibatkan banyak orang untuk perubahan yang lebih baik.

“Lembaga adalah tempat membangun kerjasama. Sebaiknya untuk lembaga selingkup mahasiswa dapat bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan,”

Ia menambahkan, cara menjadi pemimpin di awali dari diri sendiri. Lebih lanjut, ia juga menyarankan untuk pelaksanaan LDKM kedepannya dilakukan di ruang terbuka untuk pelatihan kepemimpinan yang lebih upgrade.

“Jika ingin menjadi pemimpin, maka manajemen lah diri sendiri terlebih dahulu.   Kedepan pelatihan dasar ini selanjutnya tidak dilaksanakan di ruang tertutup untuk melatih praktik kepemimpinan,” jelasnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Lahirkan Sifat Luhur Bung Hatta, Pendikar Semester Genap Resmi Dibuka
Tingkatkan Pemahaman tentang Research, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Adakan Kuliah Umum

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Lahirkan Sifat Luhur Bung Hatta, Pendikar Semester Genap Resmi Dibuka
Tingkatkan Pemahaman tentang Research, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Adakan Kuliah Umum
Menu