Estafet Kepemimpinan Baru UKPM Wawasan Proklamator Bawa Potensi dan Kualitas Profesionalisme

Cawan WP: Devi Ramayani
582
Sumber foto: Paniti pelaksana

WAWASANPROKLAMATOR-, Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) secara resmi melantik delapan anggota kepengurusan baru untuk periode 2023/2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Balairung Caraka, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Sabtu (11/03/2023).

Acara ini mengusung tema Aktualisasi Potensi dan Profesionalisme Kepengurusan untuk Revolusi UKPM Wawasan Proklamator Lebih Berkualitas. Kepengurusan periode ini dilantik langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan, Ahmad Iffan S.H., M.H. Kegiatan ini turut dihadiri Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Kota Padang dan perwakilan dari lembaga selingkup Universitas Bung Hatta.

Muhammad Iqbal, Ketua Pelaksana (KP), mengucapkan, semoga dengan dilantiknya kepengurusan ini agar dapat mengembangkan kemampuan, profesionalisme dan inovasi baru yang dapat melahirkan prestasi serta mengharumkan nama UKPM-WP di kancah nasional. Ia juga menambahkan kedepannya kegiatan yang akan dilakukan dapat berjalan lancar.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara pelantikan ini. Kepanitiaan yang di bentuk kurang lebih satu bulan dengan jumlah delapan orang Calon Wartawan (Cawan) UKPM-WP,” ujarnya.

Pimpinan Umum (PU) Demisioner, Febry Rahayu, mengatakan, dirinya memiliki harapan besar terhadap kepengurusan yang akan dilantik yaitu mampu bahu-membahu bersinergi dalam mengembangkan dan memajukan UKPM-WP. Ia berharap, pengurus baru dapat melakukan perubahan besar dengan menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas untuk dinikmati masyarakat mahasiswa.

“Selamat atas dilantiknya pengurus 2023/2024, selamat bekerja dan selamat mengabdi. Semoga potensi kepengurusan baru dapat mewarnai UKPM-WP, sebab kualitaslah penentu kemajuan untuk satu periode kedepan,” tuturnya.

Bilqisti Imaama, Sekretaris Umum Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (BEMMU) menuturkan, peran pers sangat dibutuhkan guna memberikan edukasi bagi masyarakat luas. Ia juga memaparkan, pers dituntut lebih handal dan profesional dalam bekerja serta berpegang teguh terhadap kode etik.

“Dilantiknya kepengurusan baru UKPM-WP ini diharapkan menjadi teladan bagi masyarakat luas. Semoga lembaga pers ini dapat bekerja dengan baik dan berpedoman kepada kode etik ,” paparnya.

Komisi III Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (DPMMU), Refgina Keyresi, memaparkan, semoga dalam pertemuan kali ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Hendaknya pengurus yang baru dilantik dapat mengemban tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab.

“Harapan saya semoga kegiatan ini berjalan lancar dari awal sampai akhir. Dilantiknya pengurus baru dapat mewujudkan poin penting yaitu melahirkan pemikiran baru dan membuka cakrawala terutama di bidang jurnalis,” ucapnya.

Iffan, menjelaskan, kesuksesan suatu organisasi itu bukan seberapa banyak Program Kerja (Proker) yang dirancang, tetapi hal yang paling sulit adalah mencari kader untuk pengurus selanjutnya. Maka dari itu, diperlukannya edukasi dan motivasi kepada mahasiswa untuk berorganisasi.

“Hal tersulit dalam organisasi adalah mencari penerus untuk periode selanjutnya, dan UKPM-WP mampu mengatasinya dengan terselenggaranya pelantikan pengurus 2023 ini. Dibutuhkan dorongan dan semangat agar semakin banyak mahasiswa yang minat untuk andil dalam berorganisasi ,” ungkapnya.

PU terpilih, Jelita Maharani, berharap, semoga pelantikan UKPM-WP menjadi langkah awal dalam mewujudkan lembaga yang amanah dalam pergerakan untuk bisa mewujudkan tujuan bersama. Ia juga menambahkan, pergantian kepengurusan ini dapat menciptakan perubahan yang besar bagi UKPM-WP.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayakan saya menjadi PU periode 2023. Semoga di kepengurusan sekarang bisa menjadi lebih baik dan mampu menjalankan seluruh proker yang telah disusun,” ucapnya.

Habib Ibnu Fadhillah, Komandan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koprs Sukarela Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Bung Hatta Proklamator, memaparkan, mudah-mudahan kerja sama antara UKPM-WP dengan organisasi lain berjalan secara harmonis. Ia juga berharap, kepengurusan baru ini dapat mengeluarkan potensinya dalam mengemban tugas.

“Hendaknya kepengurusan sekarang selalu bekerja dengan baik, mulai dari kegiatan secara internal maupun eksternal. Harapannya juga dapat menjalin hubungan yang erat dan tetap terjaga dengan baik,” paparnya.

Ketua UKM Radio Suara Mahasiswa (Diorama) Proklamator, Azizatul Alifah, mengutarakan, seorang pemimpin mampu menampung aspirasi dari banyak masukan yang dapat membantu membuat perubahan. Ia turut mengutarakan harapannya yaitu dengan adanya pergantian pengurus ini dapat membawa UKPM-WP lebih dikenal masyarakat mahasiswa.

“Menjadi pemimpin harus bisa menerima arahan positif untuk keberlangsungan dari organisasi yang diikuti. Besar harapan saya pengurus yang baru lebih banyak mengadakan acara menarik supaya lebih dikenal oleh masyarakat,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Masuki Bulan Suci Ramadan, Universitas Bung Hatta Terbitkan Edaran Pelaksanaan Kegiatan Akademik dan Non Akademik
Wujudkan Indonesia Net Zero Emission, MKI Sumatera Barat Adakan Seminar Nasional

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Masuki Bulan Suci Ramadan, Universitas Bung Hatta Terbitkan Edaran Pelaksanaan Kegiatan Akademik dan Non Akademik
Wujudkan Indonesia Net Zero Emission, MKI Sumatera Barat Adakan Seminar Nasional
Menu