Tanggapan Mahasiswa dan Dosen FTI Sambut Semester Baru

Cawan WP: Lasmini
605
Sumber foto: Devi Ramayani

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta telah menyelenggarakan Perkuliahan awal semester genap pada 06 Maret 2023. Suasana perkuliahan dapat dilihat pada Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta, Selasa (07/03/2023).

Suasana di kampus terlihat cukup ramai. Mahasiswa dan dosen kembali hadir ke kampus dan telah siap untuk menempuh perkuliahan semester genap. Semangat yang besar mahasiswa siap untuk memulai awal perkuliahan baru. Dosen juga kembali aktif dalam mengajar dan memberikan materi di kelas.

Dosen dari Program Studi (Prodi) Teknik Mesin, Iqbal, S.T, M.T mengungkapkan, karena mata kuliah yang diampu sudah berulang kali diajarkan, tidak banyak yang dipersiapkan untuk memulai awal semester ini. Ia menilai, mahasiswa belum memiliki kegigihan perkuliahan pada awal memasuki semester genap.

“Secara khusus tidak ada yang saya persiapkan. Minat mahasiswa masih kurang dalam belajar. Semoga mahasiswa lebih giat dan apa yang saya ajarkan bisa diterapkan,” ujarnya.

Eva Suryani, S.T, M.T, dosen Prodi Teknik Industri, menjelaskan, sebelum perkuliahan dimulai ia telah mempersiapkan Kartu Rencana Studi (KRS) dan memberikan aturan-aturan terkait dengan mata kuliah yang ia ajarkan. Ia berharap mahasiswa lebih memperhatikan lagi dosen saat mengajar dan meningkatan prestasi.

“Mengawali semester genap ini saya telah mempersiapkan KRS dan melakukan kontrak pembelajaran dengan mahasiswa. Diharapkan mahasiswa lebih meningkatkan prestasi-prestasi di semester ini dan seterusnya,” tuturnya.

Mahasiswa Prodi Teknik Kimia, Fajri Akbar Rizaldi, menuturkan, ia sangat senang bisa kembali ke kampus setelah libur panjang. Namun ia mengalami sedikit kendala saat menginput KRS dan pihak kampus telah membantu menyelesaikannya. Ia berharap agar mahasiswa lebih semangat dalam belajar.

“Senang bisa berkumpul kembali dengan teman-teman. Sedikit mengalami kendala saat mengisi KRS, namun akhirnya terselesaikan setelah melapor ke pihak kampus. Semoga mahasiswa semakin gigih dalam menempuh perkuliahan,” ujarnya.

Alvin Suryadana, Mahasiswa Prodi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan (TRET), mengungkapkan betapa senangnya dirinya ketika kembali memasuki perkuliahan semester baru setelah cukup lama libur. Hanya saja ia mengaku sedikit mengalami  kendala dalam manajemen waktu memulai aktivitas di pagi hari.

“Terasa senang bisa kembali ke kampus, bertemu kembali dengan dosen dan juga teman-teman. Sedikit mengalami kendala dalam memulai perkuliahan kembali yaitu kesulitan untuk terjaga di pagi hari,” ucapnya.

Mahasiswa Prodi Teknologi Rekayasa Komputer dan Jaringan (TRKJ), Risfa, menuturkan suasana perkuliahan di awal semester genap ini menyenangkan karena pembelajarannya cukup santai karena belum belajar efektif. Ia menyebutkan, beberapa fasilitas penunjang belajar belum memadai.

“Awal semester genap ini, saya merasa semangat dalam memulai pembelajaran. Kurangnya fasilitas kampus seperti Air Conditioner (AC), perkuliahan menjadi tidak efektif. Semoga kampus lebih menyiapkan lagi fasilitas yang dibutuhkan,” tutupnya.

 

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Wujudkan Indonesia Net Zero Emission, MKI Sumatera Barat Adakan Seminar Nasional
Kata Masyarakat Kampus Soal Parkir Gedung F Saat Kuliah Perdana

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Wujudkan Indonesia Net Zero Emission, MKI Sumatera Barat Adakan Seminar Nasional
Kata Masyarakat Kampus Soal Parkir Gedung F Saat Kuliah Perdana
Menu