Solusi Masyarakat Mahasiswa Diterima Pihak Kampus, Mahasiswa Angkatan 2019 Buka Suara

Shenia WP
963
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Pihak kampus akhirnya menerima solusi yang diberikan oleh Masyarakat Mahasiswa atas tuntutan Kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) angkatan 2019. Hasil keputusan tersebut yaitu mahasiswa semester delapan akan membayar uang kuliah sesuai dengan ederan tahun 2019 yang ditandatangani oleh rektor sebelumnya.

Beberapa respons dari mahasiswa angkatan 2019 pada 17 Febuari 2023, tagihan uang kuliah di portal masih belum turun. Akan tetapi, esok harinya portal telah diubah dan kembali pada skema pembayaran dahulu.

Pandu Gusti Rahadi, mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), mengatakan, pada saat mengetahui informasi pada Jumat sore, pembayaran telah diubah mengikuti pembayaran dahulu. Tetap ia menjumpai tagihan uang kuliah di portal bunghatta.ac.id, masih dengan tagihan terbaru, belum berubah. Ia juga turut menghargai seluruh masyarakat mahasiswa yang mengikuti audiensi kemarin.

“Sudah cek portal, belum ada perubahan sama sekali untuk pembayaran. Penghargaan tertinggi tertinggi untuk lembaga yang cepat tanggap dalam menanggapi kenaikan UKT, alhamdulillah aspirasinya diterima oleh pihak kampus,” katanya.

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Alwy Masykur mengaku terkejut melihat pembayaran UKT yang secara tiba-tiba melambung tinggi. Ia berterima kasih kepada pejuang mahasiswa yang telah mempertahankan hak mereka.

“Ketika cek pembayaran saya terkejut dengan jumlahnya yang naik, tidak seperti edaran pembayaran pada saat awal masuk kuliah. Tapi alhamdulillah, teman teman lembaga memperjuangkan suara mahasiswa dan pihak rektorat juga dapat meninjau perkembangan ekonomi sekarang, biar tidak ada orang yang putus kuliah karena beban UKT,” ujarnya.

Dodo Solyus Prayoga, Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI),
menuturkan, ia cukup kecewa kepada pihak kampus yang telah menjanjikan mahasiswa baru pada pembayaran UKT. Padahal ia hanya mengambil skiripsi saja, tetapi biaya kian naik.

“Tidak sesuai dengan yang dijanjikan pada masuk kuliah, tiba tiba naik di semester 8. Padahal saya tinggal ambil skripsi saja, tetapi biaya malah naik. Untuk kedepannya, pihak kampus bisa sportif terkait transparansi UKT,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Sosialisasi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2023
Audiensi Kenaikan UKT Angkatan 2019 Temui Titik Terang

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Sosialisasi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2023
Audiensi Kenaikan UKT Angkatan 2019 Temui Titik Terang
Menu