Lakukan Audiensi Terbuka, Masyarakat Mahasiswa Berharap Pihak Rektorat Berlaku Adil

Cawan WP: Luthiara Ramadhani
710
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta menyampaikan bentuk keresahannya melalui audiensi terbuka bersama rektor. Kegiatan ini dihadiri masyarakat mahasiswa Universitas Bung Hatta, Wakil Rektor (WR) I, WR II, beserta jajarannya di Ruang Sidang Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kamis (16/02/2023).

Agenda ini memuat tiga tuntutan pokok mahasiswa terhadap pihak rektorat terkait kenaikan UKT 2019. Dengan adanya aksi ini, diharapkan pihak rektorat dapat sejalan dengan aspirasi yang diajukan mahasiswa.

Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (BEM-FTSP), Muhammad Kevin Dianata mengungkapkan rasa kecewanya atas tindakan pihak rektorat terkait edaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dikeluarkan. Ia merasa mahasiswa telah dicurangi dengan tidak adanya kejelasan atas keputusan sepihak ini. Terlepas dari itu, ia berharap, pihak rektorat dapat merealisasikan tuntutan yang dilayangkan oleh mahasiswa.

“Kontrak adalah perjanjian dengan persetujuan dua belah pihak, bukan keputusan yang dapat diambil sepihak oleh rektorat saja. Dengan capaian tadi, saya berharap pihak rektorat juga dapat berlaku koperatif dan adil,” tuturnya.

Selaras dengan Gubernur BEM-FTSP, mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) Kevin Damawardana mengaku, pihak rektorat masih menggantung jawaban untuk tuntutan yang disampaikan lembaga mahasiswa. Adanya agenda ini, ia berharap rektorat dapat mengerti letak keberatan mahasiswa pada tuntutan yang dilayangkan.

“Jawaban pihak rektorat dengan pertanyaan yang diajukan oleh lembaga tidak sesuai. Rektorat hanya tentang pembangunan kampus yang menurut saya tidak merata tanpa memperjelas permasalahan kenaikan UKT angkatan 2019. Besar harapan saya pihak rektorat dapat sama-sama mengerti kondisi universitas dan mahasiswanya,” ucapnya.

Berbeda dengan sebelumnya, Nada Adillah mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menyampaikan, rektorat memberi tanggapan positif atas aspirasi mahasiswa. Ia juga berharap ketiga tuntutan dalam audiensi dapat diterima.

“Audiensi ini berjalan dengan kondusif dan ditanggapi dengan baik oleh pihak rektorat. Walaupun ada beberapa hal yang bertolak belakang, saya berharap tuntutan yang diajukan dapat diterima dengan baik dan dieksekusi dengan segera,” sampainya.

Zakia Muamar Syah, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), menanggapi, audiensi ini menjadi wadah penyampaian aspirasi bagi mahasiswa. Ia berharap, pihak rektorat memberi respon yang baik terkait tuntutan yang dilontarkan.

“Selama audiensi berlangsung, banyak rekan mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya terkait kenaikan UKT ini. Besar harapan saya pihak rektorat memberikan hasil yang sesuai dengan apa yang diinginkan,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Rektorat Tanggapi Kenaikan UKT Angkatan 2019: Diubah Setelah Lakukan Berbagai Penyesuaian
Lembaga Mahasiswa Universitas Bung Hatta Adakan Audiensi Terbuka, Ketua BEMMU: Lakukan Tanpa Anarkis

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Rektorat Tanggapi Kenaikan UKT Angkatan 2019: Diubah Setelah Lakukan Berbagai Penyesuaian
Lembaga Mahasiswa Universitas Bung Hatta Adakan Audiensi Terbuka, Ketua BEMMU: Lakukan Tanpa Anarkis
Menu