Hadi: Tekun dan Konsisten Kunci Jadi Content Creator

Cawan WP: Riyan Iswara
831
Sumber foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Jempol Politeknik Negeri Padang (PNP) menghelat Seminar Pelatihan Pers yang bertemakan Menjadi Content Creator: Cara Cerdas Mencari Uang Tambahan Tanpa Repot. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung AB Lantai 3, PNP, Jum’at (10/02/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Chief Content Officer Haluan Media Group, sekaligus pemateri, Hadi Suprapto dan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang, Muhammad Rayhan. Partisipan kegiatan ini berasal dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Kota Padang dan mahasiswa PNP.

Dalam penyampaian materinya, Hadi, menjelaskan, content creator adalah membuat konten dalam platform media. Ia menyampaikan, sungguh-sungguh dan konsisten adalah cara menulis yang bisa menjadi pemasukan.

“Menjadi content creator dilakukan dengan rajin dan istiqomah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu harus tekun, jalani, dan terus belajar,” ucapnya.

Ia menambahkan, content creator tidak sama dengan blogger yang menulis tanpa ada kaitannya dengan kode etik. Ia berharap, untuk pembuat konten dapat menulis sesuai dengan kode etik profesi.

“Model penulisan pembuat konten harus sesuai dengan kode etik yang harus dipatuhi. Jurnalis juga diawasi oleh dewan pers dan harus selalu melakukan riset,” tambahnya.

Peserta seminar dari Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus (UKKPK) Universitas Negeri Padang (UNP), Mastynul Mukhni, menuturkan, ia berkesan dalam seminar yang diikutinya. Menurutnya, kegiatan ini berguna bagi content creator untuk menjadai yang lebih baik kedepannya. Ia berharap, kegiatan ini memiliki manfaat bagi kalangan mahasiswa terutama dari UKM yang terlibat di bidang jurnalistik.

“Pelaksanaan seminar sangat berkesan karena ada sharing serta dapat pengarahan. Semoga dapat membantu pemahaman mahasiswa di bidang jurnalistik,”ucapnya

Sejalan dengan Mastinul, Ayuni Sari, peserta seminar dari PNP, berpendapat, acara sangat menarik juga materinya sangat bermanfaat dan memotivasi bagi mahasiswa di bidang jurnalistik. Ia berharap, acara ini dapat memberikan wawasan dan motivasi bagi pegiat konten.

“Seminarnya sangat memotivasi dan didukung pemateri yang keren. Semoga peserta seminar mendapatkan ilmu dan wawasan yang lebih menarik lagi,” tutupnya.

Wawasanploklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Bung Hatta Convention Hall Resmi Launching, Ketua Pembina YPBH: Semoga Memberikan Manfaat
Wujudkan Pers Mahasiswa Unggul, Pengurus UKPM Genta Andalas Resmi Dilantik

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Bung Hatta Convention Hall Resmi Launching, Ketua Pembina YPBH: Semoga Memberikan Manfaat
Wujudkan Pers Mahasiswa Unggul, Pengurus UKPM Genta Andalas Resmi Dilantik
Menu