Diklat Wawasan Proklamator Lahirkan Penerus Terampil di Era Digital

Fidi WP
664
Sumber: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Wawasan Proklamator (DWP). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pascasarjana dan Gedung H, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Rabu (25/01/2023).

Acara ini mengusung tema Melahirkan Pers Mahasiswa yang Independen dan Terampil di Era Digital. Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Sumatera Barat (Sumbar), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) turut hadir dalam pembukaan DWP ini.

Ketua Pelaksana (KP), Enjela Julia Putri berharap, sesuai dengan tema, Calon Anggota (Caang) dapat berkembang menjadi Pers Mahasiswa (Persma) yang berpikir merdeka berorientasi kerakyatan. Selain itu, ia berharap caang dapat melatih soft skill di bidang jurnalistik.

“Semoga caang dapat menjadi seorang jurnalis yang unggul. Diharapkan caang mampu mengasah kemampuan dan dapat menghasilkan karya dalam pemberitaan,” harapnya.

Febry Rahayu, Pimpinan Umum UKPM-WP, memaparkan, DWP merupakan agenda wajib dari UKPM-WP untuk memberikan pelatihan kepada caang dan merupakan lanjutan dari proses pengkaderan. Ia turut berpesan, kepada caang untuk bisa mengikuti kegiatan dengan serius dan memetik pengalaman dari pemateri nantinya.

“Acara ini merupakan next step bagi caang dalam pengkadaren UKPM-WP. Semoga caang dapat melakukan rangkaian acara dengan cermat dan bisa ambil ilmu dari narasumber nantinya,” paparnya.

Menteri Minat Bakat Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (BEMMU), Akhmad Rinaldi Putra, berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa mengukuhkan jiwa-jiwa jurnalisme dalam diri. Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk individu yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Semoga adanya kegiatan ini dapat mengembangkan semangat kewartawanan. Kedepannya semoga diklat ini memberikan impact yang baik kepada peserta,” ujarnya.

Bagian Kemahasiswaan, Loly, S.H, memaparkan, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk caang. Juga, tak lupa ia berharap kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana hingga akhir.

“Semoga kegiatan ini memberikan pengaruh positif untuk peserta. Tak lupa, kegiatan bisa berlangsung lancar sampai selesai,” ungkapnya.

M. Abdul Latif, dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus mengutarakan, bagi tamu undangan acara ini sebagai ajang untuk silaturahmi dengan organisasi persma lainnya. Ia turut berharap kepada caang dapat mengambil hikmah dari diklat ini dan bisa menjadi jurnalis handal kedepannya.

“Adanya acara ini jadi momen untuk LPM menjalin kekeluargaan satu sama lainnya. Semoga caang bisa memetik ilmu dari kegiatan ini dan tumbuh menjadi jurnalis unggul,” pungkasnya.

Tamu undangan dari UKPM Genta Andalas, Tiara Juwita mengatakan, sangat mengapresiasi tema DWP ini sebab hal tersebut berkaitan dengan kebutuhan media di masa sekarang ini. Ia berharap, semoga tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai dan dapat menghasilkan informasi yang berkualitas.

“Tema kegiatan ini sangat relate dengan zaman sekarang. Besar harapan saya goals dari kegiatan ini dapat terpenuhi untuk menghasilkan informasi yang bertaraf,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Bayu: Independensi Sangat Penting dalam Jurnalistik
Lembaga Selingkup Harapkan Pihak Kampus Buka Ruang Dialog Soal Pemindahan Pusgawa

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Bayu: Independensi Sangat Penting dalam Jurnalistik
Lembaga Selingkup Harapkan Pihak Kampus Buka Ruang Dialog Soal Pemindahan Pusgawa
Menu