Pusgawa Pindah Lokasi, Fasilitas Lebih Memadai

Jeje WP
1,259

WAWASANPROKLAMATOR,- Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgawa) Universitas Bung Hatta direncanakan bakal pindah ke Kampus Proklamator II, Aie Pacah. Pemindahan Pusgawa ini dibeberkan langsung oleh Wakil Rektor III, Dr. Hidayat, Selasa (17/01/2023).

Pemindahan Pusgawa telah lama direncanakan oleh pihak kampus. Adapun lokasi tepatnya berada di gedung kesenian yang berada di sebelah Gelanggang Olah Raga (GOR), Kampus Proklamator II.

Hidayat menjelaskan, alasan pindahnya Pusgawa disebabkan lokasi saat ini akan dibangun gedung lain. Selain itu, seluruh pusat kampus akan pindah ke Kampus Proklamator II dan juga kuantitas mahasiswa lebih banyak berada di sana.

“Alasannya karena posisi pusgawa sekarang akan digunakan oleh Yayasan Pendidikan Bung Hatta (YPBH) untuk gedung yang lain. Selain itu, Kampus Proklamator II akan menjadi sentral dari aktivitas Universitas Bung Hatta,” jelasnya.

Lebih lanjut Hidayat memaparkan, di Pusgawa baru akan diisi dengan 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada, ditambah dengan Sekretariat Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas (BEMMU), dan Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas (DPMMU). Hidayat juga berharap, dengan adanya Pusgawa baru dapat memperbarui semangat para aktivis kampus.

“Di Pusgawa baru nanti akan diisi oleh 12 UKM dan ditambah dengan BEMMU serta DPMMU. Semoga dengan adanya tempat ini dapat meningkatkan semangat yang baru juga bagi mahasiswa,” paparnya.

Senada dengan Hidayat, Hendra Kusuma, M.Si, Sekretaris YPBH menukaskan, alasan dipindahkannya Pusgawa ini dikarenakan mempertimbangkan jumlah mahasiswa serta kelengkapan sarana prasarana yang ada. Selain itu, sanitasi dan lokasi Pusgawa saat ini dirasa sudah tidak layak lagi untuk digunakan.

“Tempat ini dipindahkan ke Kampus Proklamator II dikarenakan 60% jumlah mahasiswa berada di sana, bahkan untuk sarana dan prasana juga lebih lengkap. Lain daripada itu, kelayakan lokasi serta kebersihan di lokasi sekarang juga jadi bahan pertimbangan yang kuat untuk memindahkan Pusgawa,” tukasnya.

Lebih dalam Hendra menegaskan, hingga saat ini belum ada pembagian ruangan yang pasti. Semua ruangan yang ada diukur sama rata tanpa adanya kesenjangan.

“Tidak ada kesenjangan dalam pembagian ukuran, semua ukuran ruangan dirancang sama rata. Penetapan pembagian ruangan belum ada hingga saat ini,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Lembaga Selingkup Harapkan Pihak Kampus Buka Ruang Dialog Soal Pemindahan Pusgawa
Festival Budaya Nusantara Meriahkan Pelepasan Peserta PMM 2

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Lembaga Selingkup Harapkan Pihak Kampus Buka Ruang Dialog Soal Pemindahan Pusgawa
Festival Budaya Nusantara Meriahkan Pelepasan Peserta PMM 2
Menu