Jalin Keakraban dengan Masyarakat Pusgawa, Kru Register 21 UKPM WP Gelar Makrab

Feby WP
629
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) mengadakan acara Malam Akrab (Makrab) bagi register 21. Kegiatan ini dilakukan di Lapangan Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgawa), Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 6 Januari 2022.

Makrab ini merupakan agenda tahunan yang merupakan Program Kerja (Proker) Divisi Kaderisasi. Acara ini merupakan ajang perkenalan dan pengakraban diri Kru UKPM-WP register 21 dengan mempersembahkan beberapa pernampilan. Event ini juga turut dimeriahkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Proklamator (Kesprok).

M. Harry Frizky, Pimpinan Kaderisasi, mengutarakan, tujuan diadakan makrab ini agar dapat lebih mendekatkan diri dengan rekan-rekan sesama UKM dan lembaga selingkup. Hendaknya dengan digelarnya agenda ini bisa menghilangkan kecanggungan register 21 dengan masyarakat Pusgawa.

“Acaranya berjalan cukup lancar dengan cuaca yang cukup mendukung dan panitia pelaksana juga sudah bekerja secara maksimal. Pesan saya agar kedepannya Kru UKPM-WP bisa melaksanakan dengan baik makrab ini setiap periodenya karena proker ini sangat penting untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Pusgawa,” utaranya.

Dalam kata sambutannya, Pimpinan Umum UKPM-WP, Febry Rahayu menuturkan, terima kasih bagi keluarga besar Pusgawa yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara ini. Ia juga menjelaskan, makrab ini bertujuan agar wartawan aktif register 21 bisa dapat mengenal dan menjalin silaturahmi kepada sesama anggota UKM dan lembaga.

“Besar harapan saya dengan diadakannya kegiatan ini, kita sesama masyarakat Pusgawa dapat lebih dekat baik dalam lingkup pertemanan dan organisasi. Semoga makrab ini bisa terjalankan sesuai dengan tujuannya,” tuturnya.

Salah satu Kru Register 21, Nada Salsabilla, menyampaikan bahwa dirinya sangat terkesan dengan acara yang ia angkat bersama rekan-rekannya. Diadakannya program ini menjadi salah satu langkah untuk saling mengenal satu sama lain dan juga menumbuhkan rasa kekeluargaan.

“Makrab ini memberikan kesan yang positif bagi saya. Agenda membuat Kru UKPM-WP register 21 lebih bisa mengenal dan bersosialisasi lebih dekat lagi dengan mahasiswa yang ada di Pusgawa,” ucapnya.

Sejalan dengan Nada, Tari Gusti Rahayu memaparkan, program ini mengajarkannya arti penting dari koordinasi antar panitia pelaksana. Ia juga menambahkan, acara ini dipersiapkan beriringan dengan Dies Natalis ke-30.

“Sangat excited sekali karena acaranya bisa terlaksana dengan baik juga bangga terhadap rekan-rekan 21 yang bisa mengangkat dan menyelesaikan program ini. Semoga kedepannya makrab ini lebih baik lagi dan menjadi tali Silahturahmi untuk saling mengenal antara masyarakat Pusgawa,” paparnya.

Muhammad Fido Raihan Pratama, salah satu peserta makrab dari Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta (BEMMU), turut menanggapi, acara kemarin sangat menghibur dan dari segi menjamu tamu yang datang sangat baik dan sopan. Harapan bagi register 21 tetap jaga kekompakan dan menjadi orang yang amanah dalam berorganisasi.

“Sebaiknya pada makrab selanjutnya diselingi dengan game agar menambah keseruan acara. Hendaknya pada event selanjutnya, ada kegiatan yang membuat para peserta berbaur agar saling kenal dan akrab,” ujarnya.

Selaras dengan Fido, Nur Eka Rida Kumala Sari dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Bung Hatta Proklamator, mengatakan, mengikuti makrab tadi malam cukup seru, karena beberapa bulan terakhir tidak ada event di Pusgawa. Jadi dengan adanya makrab dari UKPM-WP bisa mengumpulkan masyarakat Pusgawa lagi untuk seru-seruan.

“Pesan untuk UKPM-WP kedepannya bisa mengadakan acara selain makrab yang bisa mengumpulkan warga Pusgawa sehingga bisa menjalin tali silaturahmi. Harapan untuk register 21, dengan sudah diadakannya kegiatan ini bisa saling sapa dan tidak canggung lagi dengan anggota UKM lain, baik di lingkungan Pusgawa ataupun di luarnya,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Laksanakan Tugas Akhir Mata Kuliah Metodologi Penelitian, Mahasiswa Sastra Jepang Helat Inovation Research Expo
Genap Tiga Dekade Berdikari, UKPM Wawasan Proklamator Helat Dies Natalis

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Laksanakan Tugas Akhir Mata Kuliah Metodologi Penelitian, Mahasiswa Sastra Jepang Helat Inovation Research Expo
Genap Tiga Dekade Berdikari, UKPM Wawasan Proklamator Helat Dies Natalis
Menu