Genap Tiga Dekade Berdikari, UKPM Wawasan Proklamator Helat Dies Natalis

Nada WP
631
Sumber: Kru WP

WAWASAN PROKLAMATOR,- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Wawasan Proklamator (UKPM-WP) merayakan Dies Natalis ke-30 tahun. Perhelatan dilaksanakan di Balairung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (06/01/2023)

Acara ini mengusung tema Menuju Tiga Dekade UKPM Wawasan Proklamator Berdikari. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Bagian Kemahasiswa, Ahmad Iffan, M.H, Lembaga selingkup Universitas, dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Sumatera Barat.

Tari Gusti Rahayu, Ketua Pelaksana (KP), menuturkan, perayaan kali ini dibarengi dengan lomba karya tulis jurnalistik se-Kota Padang. Rasa terima kasih kepada panitia telah berkontribusi dalam menyukseskan acara juga turut menyertai kata sambutannya.

“Dies Natalis tahun ini juga melaksanakan pertandingan penulisan opini dan puisi untuk mahasiswa tingkat Kota Padang. Terima kasih atas kerja sama panitia sehingga berjalan sesuai rencana,” tuturnya.

Jelita Maharani, Sekretaris Umum (Sekum), UKPM-WP, menyampaikan permintaan maaf Pimpinan Umum (PU) karena tidak dapat menghadiri perayaan kali ini. Tak hanya itu, ia mengutarakan perayaan ini merupakan Program Kerja (Proker) terakhir dalam periode ini.

“Maaf PU tidak dapat menyertai kegiatan hari ini karena sedang melaksanakan ujian. Perhelatan ini adalah penutup rencana kerja kepengurusan tahun ini,” utaranya.

Presiden Mahasiswa, Rendi Oktriadi, berharap agar organisasi ini dapat menyampaikan berita yang konkrit. Tak hanya itu, ia menuturkan untuk dapat bersinergi dengan lembaga lainnya.

“Semoga UKPM-WP bisa memberikan informasi yang teraktual. Harapan saya supaya bekerja sama dengan institusi selingkup universitas,” harapnya.

Firuza Fatwa Kirana, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa Universitas (DPMM-U), mengatakan, dengan perayaan ini tentunya banyak revolusi yang telah dilakukan. Besar harapannya supaya lembaga ini terus memberitahukan informasi seputas kampus.

“30 tahun sudah berdikari tak luput dari perubahan yang dilakukan oleh setiap pengurus agar menjadi lembaga yang lebih baik. Semoga selalu update dalam memberikan berita,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Iffan, menjelaskan, UKPM-WP merupakan salah satu tonggak dalam berdemokrasi. Di samping itu ia turut memberikan semangat untuk keanggotaan agar terus memberikan yang terbaik.

“Organisasi pilar bagi mahasiswa dalam menyampaikan berbagai argumennya. Tetap antusias menjalankan semua prokernya,” jelasnya.

Habib Ibnu Fadhillah, Komandan Definitif Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Proklamator, mengungkap, acara ini berlangsung dengan baik dan diisi dengan rangkaian kegiatan yang menarik. Ia berharap, UKPM-WP selalu menjadi wadah yang inspiratif dalam pemberitaan.

“Kegiatannya berjalan lancar serta pengisi acara juga bagus. Semoga menjadi tempat penyampaian informasi yang terpercaya,” ungkapnya.

Senada dengan Habib, Redha Ramadalifa, LPM Galang, menyampaikan, event ini berjalan cukup baik serta pelayanan panitia memberikan kesan yang positif. Ia berdoa agar institusi ini lebih jaya lagi dan menciptakan berita yang bermanfaat.

“Kegiatannya terlaksana dengan baik serta sambutan kru memberikan pandangan yang baik. Semoga lembaga ini terus berkembang,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Jalin Keakraban dengan Masyarakat Pusgawa, Kru Register 21 UKPM WP Gelar Makrab
Labor Hukum Kembali Gelar Lomba Peradilan Semu

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Jalin Keakraban dengan Masyarakat Pusgawa, Kru Register 21 UKPM WP Gelar Makrab
Labor Hukum Kembali Gelar Lomba Peradilan Semu
Menu