Regenerasi Estafet Kepemimpinan, SKK Ganto Lakukan Musyawarah Besar

Nada WP
822

WAWASANPROKLAMATOR,- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Surat Kabar Kampus (SKK) Ganto Universitas Negeri Padang menghelat Musyawarah Besar (Mubes) Eksternal. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Sidang Lama Universitas Negeri Padang, Kamis (29/12/2022).

Program ini mengusung tema Saayun Salangkah Demi Membangun Sinergi dan Solidaritas Antar Pengurus. Perhelatan ini dihadiri oleh Pembina SKK Ganto, Titi Sri Wahyuni, M.Eng, Staff Ahli Konsultasi Agama, Dr. Ahmad Kosasih, Dewan Ahli Ocha Syafriko, dan LPM se-Sumatera Barat (Sumbar).

Ramadhan Yudi, Ketua Pelaksana, menuturkan, mubes internal sudah dilaksanakan pada 23 hingga 25 Desember lalu. Ia turut memaparkan, kegiatan yang sudah terlaksana berjalan dengan baik karena adanya kontribusi panitia.

“Penyelenggara telah mengadakan musyawarah antar sesama selama tiga hari sesuai dengan yang diharapkan. Keberhasilan ini tak luput dari semangat pengelola,” tuturnya.

Pemimpin Umum (PU), Muhammad Afdal Afrianto, mengatakan, peserta magang SKK Ganto sudah melewati setiap proses yang telah dipersiapkan oleh pengurus harian. Ia berharap solidaritas terus meningkat setiap tahunnya.

“Terdapat 28 anggota baru yang lulus hingga fase final yang nantinya akan dilantik. Harapan saya agar rasa kekeluargaan terus dijaga dan adanya gebrakan baru,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Titi menjelaskan, event ini dapat menghasilkan keputusan bersama yang bertujuan agar SKK Ganto lebih baik lagi. Besar harapannya pengurus selanjutnya bisa berkomitmen hingga habis masa jabatannya.

“Acara ini akan melahirkan keanggotaan yang terus berkembang supaya lebih unggul. Semoga kelembagaan berikutnya memiliki tekad sampai demisioner,” jelasnya.

Ahmad mengutarakan alumni SKK Ganto banyak yang telah berkiprah di bidang jurnalistik. Hal ini menandakan setiap pengurus memiliki kelebihan yang berbeda dibandingkan yang lainnya. Tak hanya itu, ia menyarankan agar surat kabar terus didistribusikan setiap periodenya.

“Pengurus sebelumnya ada yang bekerja di Padang Ekspress, Singgalang bahkan koran nasional. Saran saya media cetak selalu dibuat karena memiliki rasa yang berbeda saat membaca,” utaranya.

Salah satu peserta pembukaan mubes, Riski Wahyudi, PU LPM Genta Andalas, mengatakan, kegiatan ini adalah momentum bagi SKK Ganto untuk memperbarui kepengurusannya. Harapan pun tak luput ia sampaikan agar organisasi ini terus menjadi lembaga yang indenpenden serta melahirkan jurnalis yang berbakat dan berkompeten.

“Melalui program ini saat yang tepat untuk meregenerasi keanggotaan. Besar impian saya Ganto selalu menggambarkan LPM yang merdeka,” ucapnya.

Selaras dengan Riski, PU LPM Medika, Silvia Clori, mengatakan, acara ini dibuka oleh orang-orang yang luar biasa. Ia berharap organisasi ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa dan memberikan motivasi kepada pers lainnya.

“Program yang bagus karena dihadiri orang yang hebat. Semoga bisa menjadi tempat untuk mengembangkan soft skill dan inspirasi untuk LPM se-Sumbar,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Labor Hukum Kembali Gelar Lomba Peradilan Semu
Laksanakan UAS Minggu Depan, Suamperi: Hendaknya Berjalan Lancar Tanpa Kecurangan

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Labor Hukum Kembali Gelar Lomba Peradilan Semu
Laksanakan UAS Minggu Depan, Suamperi: Hendaknya Berjalan Lancar Tanpa Kecurangan
Menu