Langsungkan Proses Pembangunan, Gedung L Ditargetkan Rampung Tahun Depan

Feby WP
787
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Universitas Bung Hatta sedang melakukan pembangunan Gedung L sejak proses persiapan Wisuda ke-78. Penggarapan ini dilangsungkan di Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (26/12/2022).

Pembangunan di depan Gedung L merupakan koridor yang terkoneksi langsung dengan Convention Hall. Penggarapan ini direncanakan rampung pada Februari mendatang.

Kepala Bagian Perlengkapan dan Aset, Yosfan Yunas, S.E, memaparkan, target penyelesaian koridor adalah Februari, mengingat April akan digelar lagi proses wisuda. Pihak universitas menginginkan orang tua wisudawan tidak berada di luar lagi ketika acara, sebab itulah koridor dibangun agar menjadi akses koneksi dengan peserta di dalam gedung.

“Setelah koridor beres pada Februari, tahap selanjutnya adalah pembenahan bagian dalam gedung dari lantai satu hingga lantai empat. Pemodalan project ini berasal dari dana Yayasan Pendidikan Universitas Bung Hatta (YPBH),” paparnya.

Ia juga menjelaskan, Gedung L direncanakan sebagai pusat bisnis Universitas Bung Hatta. Lantai satu adalah Convention Hall sebagai tempat pertemuan, wisuda, seminar, dan lainnya, sedangkan lantai dua hingga empat akan didesain seperti hotel. Jadi, jika ada seminar dan perlu agenda menginap, bisa menggunakan tempat ini.

“Berbicara sistem penggunaan dan pemanfaatannya, saya belum bisa menjawab secara pasti karena Standar Operational Prosedur (SOP) dari Gedung L akan keluar ketika pengerjaan sudah tuntas. Harapannya pembangunan ini segera terwujud, yayasan juga telah mempersiapkan fasilitas Convention Hall sebelum penggarapan rampung,” jelasnya.

Menanggapi persoalan ini, ia juga menyinggung planning pembangunan berikutnya adalah Gedung H. Gedung L digarap terlebih dahulu karena mempertimbangkan urgensi penggunaannya.

“Kendalanya tidak ada karena sesuai dengan rencana awal, namun pengerjaan ini cukup terganggu dengan intensitas hujan yang cukup tinggi. Alasannya, karena banyak alat-alat yang menggunakan listrik, sehingga penggarapan ter-pending sebentar,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Laksanakan UAS Minggu Depan, Suamperi: Hendaknya Berjalan Lancar Tanpa Kecurangan
Mahasiswa Teknik Kimia Lakukan Kuliah Lapangan di PT Transco

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Laksanakan UAS Minggu Depan, Suamperi: Hendaknya Berjalan Lancar Tanpa Kecurangan
Mahasiswa Teknik Kimia Lakukan Kuliah Lapangan di PT Transco
Menu