Implementasi Ilmu Kewirausahaan, Bazar Turut Digelar dalam Festival Years PGSD

Tari WP
1,047
Sumber Foto: Kru WP

WAWASANPROKLAMATOR,- Himpunan Masyarakat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMMPS-PGSD) menggelar Bazar Kewirausahaan yang merupakan rangkaian dari Festival Years PGSD (FYP). Kegiatan ini berlangsung di Pelataran Parkir, Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Rabu (14/12/2022).

Penanggung Jawab (PJ), Ilham Majid, menjelaskan, tujuan bazar bentuk implementasi dari mata kuliah kewirausahaan mahasiswa PGSD semester tujuh dan sebagai penggerak roda perekonomian dalam lingkup kecil. Menggaet pendaftar untuk mendirikan stand di bazar dengan cara menyebarkan pamflet dan media patner dengan beberapa media.

“Terdapat kendala sedikit karena hari hujan tapi hal tersebut tidak mengurungkan semangat panitia dalam mengusung acara ini. Total stand dalam event ini 26 buah,” jelasnya.

Shonia, Owner Kawami, beri tanggapan, cuaca yang kurang mendukung menjadi salah satu kendala berjualan di bazar, sehingga menyebabkan pengunjung kurang ramai. Ia berharap program ini berkelanjutan agar mendukung berkembangnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta panitia lebih tanggap lagi terhadap kendala yang terjadi.

“Sekarang ini musim hujan jadi pengunjung tidak sebanyak biasanya. Harapan saya bazar ini diadakan terus untuk membantu peluang pendapatan para penjual,” ucapnya.

Gusti Rahman, penjual minuman, berkesan, acaranya lumayan bagus tapi terkendala cuaca, karena lapaknya menjual minuman hal tersebut sangat berdampak. Harapannya bazar diselangi dengan acara yang mengundang keramaian agar banyak pengunjung.

“Acaranya menarik tapi karena hujan sangat berimpact pada pengunjung yang datang. Sebaiknya ada kegiatan yang meriah agar ramai pembeli,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung bazar, Muhammad Haikal, menuturkan, sangat ramai dan menyenangkan. Harapannya event ini berkelanjutan serta panitia menyediakan tempat berteduh.

“Banyak pengunjung setelah hujan reda dan bazarnya juga menarik. Semoga tahun depan tetap diadakan kegiatan ini serta disediakan tempat berteduh melindungi dari perubahan cuaca,” tutupnya.

Wawasanproklamator.com Jauh Lebih Dekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Berita Terkait

Penutupan Festival Years PGSD Dimeriahkan Pertunjukan Pentas Seni
Jalanan Rusak Hambat Akses Transportasi Mahasiswa Kampus Proklamator II

TERBARU

Iklan

TERPOPULER

Berita Terkait

Penutupan Festival Years PGSD Dimeriahkan Pertunjukan Pentas Seni
Jalanan Rusak Hambat Akses Transportasi Mahasiswa Kampus Proklamator II
Menu